Liga

Andres Iniesta Sayangkan Keputusan Real Madrid Pecat Lopetegui

Iniesta memiliki hubungan dekat dengan Julen Lopetegui selama di timnas Spanyol.

Stephanus Aranditio

Julen Lopetegui dan Andres Iniesta di pemusatan latihan timnas Spanyol (AFP)
Julen Lopetegui dan Andres Iniesta di pemusatan latihan timnas Spanyol (AFP)

Bolatimes.com - Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta menyesali keputusan timnas Spanyol dan Real Madrid memecat pelatih Julen Lopetegui yang dinilai memiliki kualitas baik.

Iniesta yang sekarang bermain di klub Jepang, Vissel Kobe itu mengatakan pengalamannya dilatih Julen Lopetegui saat di timnas Spanyol menjadikan keduanya memiliki hubungan baik hingga sekarang.

''Hubungan saya dengan Julen dimulai ketika dia mengambil alih tim nasional, dan kami memiliki hubungan yang kuat. Tidak ada yang menginginkan apa yang terjadi di Piala Dunia untuk terjadi, dan secara pribadi dia membuat saya merasa penting, jadi saya mengirim pesan kepadanya beberapa hari yang lalu.” kata Iniesta dilansir bolatimes.com dari Onda Cero.

Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)
Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)

 

Iniesta sadar betul bagaimana tekanan yang dihadapi Julen Lopetegui saat gagal membawa Real Madrid bersinar di awal musim. Real Madrid hanya mampu meraih lima kemenangan, dua imbang dan empat kalah dalam 11 laga pertama di tangan Lopetegui.

''Dalam sepakbola, apa yang terjadi pada pelatih dilihat lewat hasil dan dinamika sepak bola dan kita harus menerima hal-hal ini terjadi,'' jelas Iniesta.

Sementara itu, saat ditanya soal kemungkinan kembali ke Barcelona, Iniesta tidak bisa memberikan jawaban pasti karena ia tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

''Akankah saya kembali ke Barcelona? Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi di masa depan tetapi itu hanya akan terjadi jika saya memenuhi syarat untuk melakukan peran lebih dari yang lain,'' tutup Iniesta.

Andres Iniesta sudah bermain 11 kali dengan torehan dua gol dan dua assist saat membela Vissel Kobe dan membawanya ke posisi 11 di klasemen sementara Liga Jepang.

Berita Terkait

Berita Terkini