Liga

Julen Lopetegui Dipecat, Real Madrid Incar Jose Mourinho?

Florentino Perez kabarnya ingin membawa kembali Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelati Manchester United, Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)
Pelati Manchester United, Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Nama pelatih Manchester United, Jose Mourinho ikut terseret dalam pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid. Kini kabarnya, presiden klub, Florentio Perez dilaporkan ingin membawa kembali Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Julen Lopetegui resmi dipecat Real Madrid pada Selasa (30/10/2018). Pelatih asal Spanyol itu dipecat setelah gagal mendongkrak performa Los Blancos di musim 2018/19 ini. Real Madrid justru mengalami penurunan performa sejak Lopetegui mengambil alih kursi pelatih di Santiago Bernabeu.

Dari 14 penampilan Real Madrid di bawah pimpinan Lopetegui, mereka memperoleh 6 hasil kekalahan, 6 kemenangan, dan 2 hasil imbang. Terlebih di laga terakhir, Los Blancos dipermalukan Barcelona pada laga El Clasico dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Kondisi ini kabarnya membuat Real Madrid tengah mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Julen Lopetegui.

Berdasarkan laporan Gazzeta dello Sport, untuk mengisi kursi yang kosong itu, Real Madrid ternyata tengah memantau pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Florentino Perez kabarnya ingin membawa kembali Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Jose Mourinho menyambut Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menghadapi Real Betis pada 15 Oktober 2011 (Javier Soriano/AFP)
Jose Mourinho menyambut Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menghadapi Real Betis pada 15 Oktober 2011 (Javier Soriano/AFP)

Jose Mourinho memang pernah menjalin kerjasama dengan Real Madrid dari periode 2010 hingga 2013. Selama periode itu, kiprah Mourinho menukangi Los Blancos terbilang cukup bagus, ia berhasil mengantar klub meraih 100 poin di Liga Spanyol pada musim 2011/12.

Langkah Real Madrid ini diakui oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Ia yakin bahwa Florentino Perez tengah mempertimbangkan membawa Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Bahkan Calderon membenarkan bahwa Perez menjalin komunikasi dengan Mourinho dalam beberapa tahun terakhir.

''Saya yakin Florentino juga mempertimbangkan Mourinho. Ia selalu menginginkannya di Real Madrid,'' terang Ramon Calderon seperti yang dilansir dari talkSPORT.

''Benar bahwa Florentino telah menghubungi Mourinho dalam beberapa tahun terakhir,'' lanjut Calderon.

Jose Mourinho saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga tahun 2020. Memang, beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa pelatih yang berjuluk The Special One ini akan dipecat dari kursi pelatih karena Setan Merah memperoleh hasil buruk di awal musim.

Namun, kini kabar tersebut perlahan-lahan meredup seiring performa Manchester United yang semakin membaik. Jose Mourinho pun tidak menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkan Old Traffrod.

Berita Terkait

Berita Terkini