Liga

Eks Pelatih AC Milan: Mauro Icardi Mirip Gabriel Batistuta

Ketajaman mauro Icardi di depan gawang membuat Fabio Capello teringat dengan Gabriel Batistuta.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Mauro Icardi dan Gabriel Batistuta. (AFP).
Mauro Icardi dan Gabriel Batistuta. (AFP).

Bolatimes.com - Mauro Icardi menjadi bintang kemenangan Inter Milan atas AC Milan pada laga derbi Della Madonnina di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan skuat Nerazurri melalui tandukan kepada pada menit akhir.

Sebelum berlaga, mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, telah melihat Mauro Icardi sebagai sosok striker tajam yang mirip dengan seniornya di Argentina, yakni Gabriel Batistuta. Dan terbukti, striker 25 tahun itu menjadi bintang kemenangan Inter Milan di Della Madonnina edisi ke-222.

Batistuta sendiri merupakan pemain menghabiskan hampir seluruh kariernya di Serie A Italia. Paling lama, ia bermain untuk Fiorentina dari 1991 hingga 2000. Selama itu pula, pemain berjuluk Batigol itu telah mencetak 168 gol dari 269 penampilan.

Batistuta yang kini berusia 49 tahun juga pernah berseragam Inter Milan dengan status pinjaman setelah mempersembahkan 30 gol untuk AS Roma pada 2003.

Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).
Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).

''Icardi mengingatkan saya pada Batistuta, karena dia tidak terlalu terlibat dalam permainan di luar kotak penalti,'' ujar Fabio Capello seperti dikutip dari Football Italia.

''Namun dia mematikan di kotak penalti. Icardi punya tendangan voli yang bagus dan unggul dalam duel bola udara,'' tuturnya menambahkan.

Mauro Icardi memang menjadi pemain andalan Inter Milan untuk menggetarkan jala lawan. Pada musim ini, ia telah mencetak enam gol di semua kompetisi. Sejak bergabung Inter Milan dari Sampdoria pada 2013, Icardi telah tampil sebanyak 165 pertandingan dan mencetak 103 tiga gol untuk skuat Nerazurri.

Sementara itu, terkhusus melawan AC Milan, Icardi telah tampil sebanyak 13 kali, baik itu di ajang Serie A ataupun Coppa Italia. Dari sekian pertemuan, pemain kelahiran Rosario tersebut telah mencetak lima gol.

Berita Terkait

Berita Terkini