Inter Menang Tipis Lawan AC Milan di Derby Della Madonnina

Inter Milan Menang Lewat Drama Gol Menit Akhir

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 22 Oktober 2018 | 07:23 WIB
Pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma (AFP)

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma (AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan akhirnya memenangi Derby Della Madonnina setelah menggasak AC Milan dengan skor 1-0. Kemenangan I Nerazzurri diraih secara dramatis setelah Maurco Icardi menjebol gawang Milan saat laga memasuki injury time.

Pertandingan dua klub sekota Milan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari tadi, berlangsung cukup ketat. Namun, Inter lebih mendominasi dengan penguasaan bola 57 persen, sementara Milan 43 persen.

Seperti dilansir Espn, I Nerazzurri juga lebih agresif dengan melepaskan 18 tembakan dan empat diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Rossoneri melakukan 15 tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Hat-trick Todd Rivaldo Ferre Gagal Bawa Timnas Taklukkan Qatar

Icardi akhirnya mencetak gol di menit ke-92 dan membuat Inter naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 19 poin dari 9 laga atau terpaut enam poin dari pimpinan klasemen, Juventus. Sementara Milan di posisi ke-12 dengan 12 poin dari 8 laga.

Jalannya Pertandingan

Milan lebih dulu mengancam di awal lewat tendangan kaki kiri Suso dari luar kotak penalti namun melenceng di sisi kanan gawang Inter di menit ke-4. Sementara Inter mencoba membalas menekan lewat sundulan Ivan Perisic namun masih dengan mudah diamankan Gianluigi Donnarumma di menit ke-22.

Baca Juga: Mengenang Derby Della Madonnina Paling Megah

Milan balas menekan lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti masih berada di kanan gawang di menit ke-22. Inter pun mencoba menambah tekanannya lewat usaha Sime Vrsaljko dan Matteo Politano dari luar kotak penalti di menit ke 38 dan 39 namun masih belum membuahkan hasil.

Sementara usaha Matías Vecino lewat sepakan kaki kirinya menyambut crossing Perisic masih melambung di atas gawang. Sebelum turun minum, Milan memiliki dua peluang lewat Suso dan Hakan Calhanoglu namun masih belum membuahkan hasil dan skor masih tetap 0-0 bagi kedua tim.

Di babak kedua, Inter mengambil inisiatif serangan lewat ancaman Borja Valero dan Matteo Politano namun masih gagal. Di menit ke-78, Valero kembali memberikan ancaman lewat tendangan kaki kanannya namun masih melambung di atas gawang Milan.

Baca Juga: Dibantai 4-1 di Babak Pertama, Ban Kapten Nurhidayat Dicopot

Pada menit ke-80, Suso mengancam lewat tembakan kaki kirinya memanfaatkan crossing Ricardo Rodríguez namun masih dapat diamankan kiper Samir Handanovic. Sementara Icardi lewat sundulannya menyambut umpan silang Keita juga masih dapat digagalkan Donnarumma

Kedua tim masih mencoba saling menekan namun Inter Milan akhirnya memenangkan pertanidngan ini lewat gol Icardi saat laga memasuki injury time. Umpan silang Matias Vecino disambut Icardi lewat sundulannya ke gawang Milan dan memastikan kemenangan Inter Milan 1-0

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan di akhir pertandingan Liga Italia di Giuseppe Meazza. Miguel MEDINA / AFP
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan di akhir pertandingan Liga Italia di Giuseppe Meazza. Miguel MEDINA / AFP

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Matteo Politano (Antonio Candreva 82'), Radja Nainggolan (Borja Valero 30), Ivan Perisic (Keita Balde 70'); Mauro Icardi

Baca Juga: Setelah 264 Jam, Bima Sakti Akhirnya Resmi Jadi Pelatih Timnas

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Ignazio Abate  90'), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie (Tiemoue Bakayoko 84'), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu (Patrick Cutrone 75').

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak