5 Penyerang Jebolan Akademi Real Madrid Ini Terbuang ke Klub Lain

Inilah 5 penyerang potensial jebolan akademi Real Madrid yang terbuang ke klub lain.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 17 Oktober 2018 | 11:15 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (Glyn Kirk/AFP)

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Tidak dipungkiri bahwa Real Madrid adalah gudangnya para pemain hebat di dunia. Selain mampu mendatangkan para pemain bintang Los Blancos juga dikenal sebagai penghasil pemain berkualitas melalui akademi sepak bolanya, La Fabrica. Akan tetapi, ada beberapa pemain potensial yang justru terbuang dari Santiago Bernabeu.

Berbeda dengan di Indonesia, klub-klub besar Eropa mempunyai akademi sepak bola yang menghasilkan pemain-pemain hebat. Seperti Manchester United dan Barcelona. Mereka mendidik pemain berkualitas yang kemudian dijadikan aset masa depan klub.

Begitu juga dengan Real Madrid yang mempunyai akademi sepak bola bernama La Fabrica, yang mana memiliki arti pabrik. Tempat ini menjadi kawah candradimuka bagi para pesepak bola muda menimba ilmu dan ditempa sebagai pemain hebat di masa akan datang.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League: Jerman Kembali Raih Hasil Buruk

Sama halnya dengan akademi milik Barcelona, La Masia. La Fabrica juga penghasil pemain berkualitas di Spanyol. Tapi sayangnya, tidak semua pemain sukses menembus tim utama.

Ketatnya persaingan di skuat utama membuat sejumlah pemain potensial jebolan La Fabrica justru tersingkir.

Berdasarkan Marca, berikut 5 penyerang potensial jebolan akademi Real Madrid yang terbuang ke klub lain:

Baca Juga: Sempat Memimpin, Timnas Indonesia vs Hong Kong Berakhir Imbang

1. Jese Rodriguez

Jese Rodriguez (@jeserodriguez10/Instagram)
Jese Rodriguez (@jeserodriguez10/Instagram)

Salah satu penyerang jebolan akademi Real Madrid yang potensial adalah Jese Rodriguez. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu adalah salah satu lulusan terbaik akademi La Fabrica. Rodriguez mampu bermain sebagai penyerang utama dan penyerang sayap.

Jese Rodriguez pun sempat mendapatkan kesempatan tampil di tim utama saat era Carlo Ancelotti. Setelah itu, ia dijual ke Paris Saint-Germain. Nasib Rodriguez semakin tak menentu karena lebih banyak dipinjamkan.

Baca Juga: Juventus Siap Boyong Wonderkid Ajax dengan Harga Selangit

2. Joselu

Joselu (@joselumato/Instagram)
Joselu (@joselumato/Instagram)

Joselu merupakan bagian dari akademi Celta Vigo sebelum ia bergabung dan menimba ilmu di La Fabrica. Prestasi Joselu di Real Madrid terlihat saat ia membawa tim B Real Madrid promosi ke divisi 2 Liga Spanyol pada tahun 2012. Joselu sendiri pernah bermain 2 laga dan mencetak 2 gol untuk Real Madrid. Saat ini pemain berusia 28 tahun itu bermain bersama Newcastle United.

3. Fran Sol

Baca Juga: Beto Goncalves Antar Timnas Indonesia Atasi Hong Kong di Babak I

Fran Sol (@frank_sol9/Instagram)
Fran Sol (@frank_sol9/Instagram)

Fran Sol disebut sebagai salah satu penyerang potensial yang menjanjikan saat masih di La Fabrica. Tapi meski disebut memiliki potensi, Fran Sol justru gagal menembus tim B Real Madrid, Castilla.

Pemain yang kini membela Willem II Tilburg itu hanya bisa menembus tim C Real Madrid. Fran Sol juga sempat dipinjamkan ke CD Lugo, Real Oviedo, dan kemudian bermain di Villareal B.

4. Raul De Tomas

Raul De Tomas (@rauldetomas17/Instgaram)
Raul De Tomas (@rauldetomas17/Instgaram)

Raul De Tomas adalah salah satu penyerang potensial lainnya yang dihasilkan oleh La Fabrica. Akan tetapi, Tomas hanya bisa menembus hingga tim B Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu pernah mencicipi tim utama Real Madrid saat di Copa del Rey dan bermain selama 14 menit.

Kini, Raul De Tomas memperkuat Rayo Vallecano dengan status sebagai pemain pinjaman.

5. Alvaro Morata

Alvaro Morata saat masih berseragam Real Madrid (Javier Soriano/AFP)
Alvaro Morata saat masih berseragam Real Madrid (Javier Soriano/AFP)

Dari nama-nama penyerang jebolan La Fabrica, Alvaro Morata mungkin adalah salah satu yang terbaik dan masih menunjukkan performa yang baik saat ini. Saat Morata berusia 17 tahun, ia telah mampu menembus tim B Real Madrid.

Kesempatan tampil di tim utama di dapat Morata pada era Jose Mourinho. Begitu Carlo Ancelotti mengambil alih Real Madrid, Morata pun semakin sering mendapatkan kesempatan bermain.

Pemain berusia 25 tahun itu juga sempat pindah ke Juventus pada tahun 2014, tapi Morata kemudian memilih kembali ke Santiago Bernabeu pada tahun 2016. Lantaran tak cukup mendapat kesempatan bermain, Morata pun memilih hijrah ke Liga Primer bersama Chelsea pada 2017.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak