Dibeli Gratis, 5 Pemain Ini Jadi Bintang di Serie A

Klub-klub Serie A berikut sangat beruntung karena mendapatkan pemain bagus dengan gratis.

Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:00 WIB
Pemain Juventus. Andrea Pirlo (AFP)

Pemain Juventus. Andrea Pirlo (AFP)

Bolatimes.com - Di zaman sekarang, mendatangkan pemain baru di dunia sepak bola harus mengeluarkan uang yang banyak. Beberapa klub di Serie A sering dipaksa untuk merogoh kocek dalam demi mendapatkan pemain incaran mereka.

Juventus misalnya. Klub Kota Turin itu rela mengeluarkan dana 100 juta euro atau setara dengan Rp1,65 triliun untuk mendapatkan bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sementara Inter Milan harus membayar 38 juta euro atau berkisaer Rp629,6 miliar untuk mendapatkan gelandang pengalaman AS Roma musim lalu, Radja Nainggolan.

Baca Juga: Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Hong Kong

Meski demikian, ada juga beberapa pemain berlabel bintang dalam sejarah yang didatangkan tanpa harus mengeluarkan uang alias gratis. Dan, pemain gratisan ini justru bisa sukses bersama klub barunya.

Siapa saja mereka, berikut Bolatimes.com merangkum:

5. Miroslav Klose

Baca Juga: Sanggupkah Bima Sakti Menanggung Beban yang Ditinggal Luis Milla?

Pemain Lazio, Miroslav Klose (AFP)
Pemain Lazio, Miroslav Klose (AFP)

Lazio sangat beruntung mampu mendapatkan Miroslav Klose dari Bayern Munchen pada Juni 2011. Terlebih, mereka tak mengeluarkan selembar uang apapun untuk striker yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia tersebut.

Walau sudah berusia 33 tahu, performa Klose bersama Lazio sangat mengesankan. Selama lima musim di Serie A, ia mampu mengemas 55 gol dari 139 penampilan. Ia juga membantu Lazio meraih trofi Coppa Italia 2012/2013 setelah mengalahkan AS Roma di final dengan skor 1-0.

4. Esteban Cambiasso

Baca Juga: Nih Beatriz Viana, Sosok yang Bikin Paco Alcacer Moncer di Timnas

Pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso (AFP)
Pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso (AFP)

Cambiasso didatangkan oleh Inter Milan dari Real Madrid pada Juli 2004 dengan gratis. Namun, kontribusi gelandang asal Argentina itu patut diacungi jempol. Bersama skuat Nerazurri ia mampu memenangkan satu gelar Liga Champions, lima tofi Serie A, dan empat piala Coppa Italia.

3. Sami Khedira

Pemain Juventus, Sami Khedira (AFP)
Pemain Juventus, Sami Khedira (AFP)

Cedera berkepanjangan membuat Khedira mulai tersisih dari Real Madrid dan terlempar pada 30 Juni 2015. Kala itu, Los Blancos enggan memberikan kontrak baru.

Baca Juga: Dikabarkan Akan Dibeli Putra Mahkota Arab Saudi, MU Membantah

Sehari berselang, Juventus langsung mengamankan gelandang Timnas Jerman tersebut tanpa biaya sepeserpun. Pada musim perdana, Khedira mampu membantu Si Nyonya Tua memenangkan dua gelar, yakni Serie A dan Coppa Italia. Mantan gelandang Stuttgart itu juga mencetak lima gol dalam 25 pertandingan bersama Juventus.

2. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo ketika berseragam Juventus. (Giuseppe Cacace/AFP).
Andrea Pirlo ketika berseragam Juventus. (Giuseppe Cacace/AFP).

AC Milan harus berbesar hati melepas Andrea Pirlo ke klub rivalnya, Juventus pada Juli 2011 dengan gratis. Di Turin, Pirlo sukses menjadi jenderal lapangan tengah Juventus dan memenangkan banyak prestasi.

Gelandang berkebangsaan Italia itu berhasil meraih empat gelar Serie A, dua Supecoppa Italiana, dan satu Coppa Italia. Hanya saja, ia belum memenangkan Liga Champions bersama Juventus setelah kalah 1-3 dari Barcelona pada final Liga Champions 2014/15.

1. Paul Pogba

Pemain Juventus, Paul Pogba (AFP)
Pemain Juventus, Paul Pogba (AFP)

Paul Pogba didatangkan oleh Juventus dengan cuma-cuma dari Manchester United pada 2012. Ia pergi setelah terlibat perselisihan dengan manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Bergabung Juventus selama empat musim, pemainan Paul Pogba semakin berkembang dan berhasil merengkuh empat gelar Serie A dan dua piala Coppa Italia.

Performa mengagumkan gelandang asal Prancis itu membuat Manchester United tertarik untuk memulangkan dirinya ke Old Trafford. bahkan, Setan Merah harus membayar 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) demi merekrut Pogba dari Juventus.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak