Liga

Nacho: Sampai Mati, Pemain Real Madrid Dukung Julen Lopetegui

Nacho Fernandez meyakinkan publik bahwa semua pemain Los Blancos memberikan dukungan penuh kepada pelatih Julen Lopetegui.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez (Benjamin Cremel/AFP)
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Bek Real Madrid, Nacho Fernandez meyakinkan publik bahwa semua pemain Los Blancos akan memberikan dukungan penuh kepada pelatih Julen Lopetegui. Bahkan, mereka mengatakan akan membela sang juru taktik sampai mati.

Julen Lopetegui sekarang ini tengah berada dalam tekanan lantaran tim yang ia tangani sedang terpuruk. Real Madrid gagal memetik kemenangan di empat laga terakhirnya. Lebih parah lagi, Los Blancos tidak bisa mencetak satu gol pun dari empat laga tersebut.

Dari empat laga yang Real Madrid lakoni, mereka kalah tiga kali dan imbang sekali. El Real tidak bisa mencetak gol ke gawang Sevilla, Atletico Madrid, CSKA Moskow, dan Deportivo Alaves.

Hasil itu menjadi rekor terburuk Real Madrid sejak tahun 1985 karena mereka tak bisa mencetak gol dari empat laga beruntun di semua kompetesi. Hasil negatif itu juga mengancam karier sang pelatih di Santigao Bernabeu.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa manajemen Real Madrid telah mempertimbangkan pelatih baru untuk menggantikan Julen Lopetegui. Nasib pelatih asal Spanyol itu pun disebut akan ditentukan di laga El Clasico pada 28 Oktober 2018.

Nacho Fernandez memberikan semacam gestur kepada Julen Lopetegui ketika berhadapan dengan Atletico Madrid (Oscar Del Pozo/AFP)
Nacho Fernandez memberikan semacam gestur kepada Julen Lopetegui ketika berhadapan dengan Atletico Madrid (Oscar Del Pozo/AFP)

 

Meski tengah berada dalam keadaan terpojok, tapi sejumlah dukungan mengalir untuk Lopetegui. Salah satunya datang dari Nacho Fernandez. Pemain asal Spanyol itu memberikan kepastian jika skuat Real Madrid memberikan dukungan penuh kepada Lopetegui.

Mereka bahkan mengatakan akan mendukung sampai mati sang pelatih. Nacho menambahkan jika El Real juga pernah melalui situasi seperti ini, mereka pun yakin bisa mengatasi masalah yang tengah dialami.

''Kami sebagai pemain bersamanya (Julen Lopetegui) sampai mati. Kami tenang. Kami telah melalui situasi seperti ini dan bahkan lebih buruk, dan kami selalu bisa keluar dari situasi itu,'' ucap Nacho seperti yang dikutip dari ESPN.

''Saya tidak bisa menjamin kami akan memenangkan setiap gelar tetapi Real Madrid selalu membuktikan bahwa dengan pelatih dan pemain yang kami miliki, kami akan selalu berjuang untuk segalanya. Kami akan tetap bersatu sampai akhir,'' imbuhnya lagi.

Hasil buruk yang didapat di tiga laga terakhir itu kini membuat Real Madrid berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 14 poin. Mereka terpaut 2 poin dari Sevilla yang menempati posisi puncak.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini