Liga

Ilkay Gundogan: Liverpool Jadi Lawan Terberat Manchester City

Gundogan menilai laga melawan Liverpool tidak akan mudah.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

gundogan/instagram
gundogan/instagram

Bolatimes.com - Manchester City akan menghadapi Liverpool pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Minggu (2/10/2018). Menurut gelandang The Citizens, Ilkay Gundogan, laga tersebut akan menjadi ujian terberat timnya pada musim 2018/2019.

Manchester City dan Liverpool sama-sama memulai musim ini dengan apik. Keduanya sama sekali belum menelan kekalahan dalam tujuh laga awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Keduanya pun berurutan di posisi puncak klasemen sementara, The Citizens di peringkat pertama dan Liverpool di posisi kedua.

Sepak terjang apik dari calon lawan tersebut turut menjadi perhatian bagi Ilkay Gundogan, apalagi The Citizens akan bertanding di kandang Liverpool. Ia tak segan menyebut laga melawan anak asuh Jurgen Klopp akan menjadi laga tandang paling berat timnya di Liga Primer Inggris musim ini.

''Ini sangat sulit, mungkin laga tandang terberat musim ini di Liga Primer,'' kata Gundogan kepada ESPN FC.

''Jadi, tidak ada yang lebih baik daripada pertandingan ini. Meskipun Anda jauh lebih gugup sebelum pertandingan ini daripada yang lain, bahkan setelah umpan pertama yang sukses, tapi Anda jadi mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri setelah itu,'' tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Manchester City memang memiliki rekor buruk ketika bertamu ke Stadion Anfield. Selama 15 tahun terakhir, klub Manchester Biru tak pernah meraih kemenangan. Bahkan, Manchester City selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool di semua kompetisi. Wajar kiranya jika The Reds lebih diunggulkan pada laga nanti.

Saat ini, Manchester City dan Liverpool memimpin klasemen sementara di Liga Primer Inggris dengan poin sama, yakni 19 poin. Namun, The Citizens duduk puncak karena unggul selisih gol dari The Reds.

Berita Terkait

Berita Terkini