Liga

Liverpool vs Manchester City: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit

Ini fakta menarik jelang Duel dua penghuni papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris antara Liverpool vs Manchester City.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Jurgen Klopp vs Pep Guardiola. (Bolatimes.com).
Jurgen Klopp vs Pep Guardiola. (Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Liverpool akan menjamu Manchester City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim 2018/2019 di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Beberapa fakta menarik berikut patut untuk disimak.

Duel antara Liverpool kontra Manchester City akan menghadirkan pertandingan yang diprediksi berjalan sengit. Keduanya belum terkalahkan di Liga Primer Inggris, papan atas klasemen pun untuk sementara dikuasi oleh Liverpool dan Manchester City.

Namun, pada laga nanti, Liverpool tengah dalam kondisi mental yang buruk. The Reds gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, yakni menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea di Piala Liga Inggris, imbang 1-1 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, dan tumbang 0-1 dari Napoli di Liga Champions.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Manchester City yang sedang bagus-bagusnya. The Citizens sukses memetik empat kemenangan secara beruntun di berbagai kompetisi. Pasukan Pep Guardiola menang 5-0 atas Cardiff City, 3-0 dari Oxford United, 2-0 atas Brighton & Hove Albion, dan menang 2-1 atas Hoffenheim.

Kendati demikian, Manchester City memiliki rekor buruk ketika bertamu ke markas Liverpool. Dalam 15 tahun terakhir, tak sekalipun Manchester Biru berhasil pulang dengan tiga poin.

Untuk itu, berikut Bolatimes.com merangkum dari BBC terkait fakta-fakta menarik yang perlu disimak menjelang pertandingan Liverpool versus Manchester City, Minggu (7/10/2018):

1. Liverpool tak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang di Liga Primer Inggris. Kekalahan terbaru mereka terjadi pada April 2017, saat kalah dari Crystal Palace.

2. The Reds tak pernah kalah dalam 13 laga terakhir melawan tim yang berada di posisi enam besar sejak kalah 0-1 dari Manchester United pada Januari 2016.

3. Mohamed Salah telah mencetak 14 gol dari 16 pertandingan kompetitif di Stadion Anfield. Selain itu, Salah telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam tiga laga terakhir melawan Manchester City.

4. Dari 25 laga tandang terakhir di Liga Primer Inggris, Manchester City hanya kalah ketika menghadapi Liverpool di Anfield, Januari 2018. Sisanya, The Citizens sukses meraih 20 kemenangan dan empat hasil imbang.

5. Pep Guardiola memiliki rapor merah ketika berhadapan dengan Jurgen Klopp. Ahli strategi asal Spanyol itu telah menelan tujuh kekalahan kontra tim asuhan Klopp. Jumlah tersebut menjadi yang terburuk bagi Pep Guardiola dibanding ketika bersua manajer tim lainnya.

Itulah deretan fakta menarik menjelang pertandingan Liverpool vs Manchester City yang perlu diketahui. Dengan berbagai sajian data plus minus, pemenang pada laga nanti akan sulit untuk diprediksi.

Berita Terkait

Berita Terkini