Liga

Trent Alexander-Arnold Lewati Prestasi Gerrard dan Carragher

Capaian Trent Alexander-Arnold mencuri perhatian.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Trent Alexander-Arnold/Instagram
Trent Alexander-Arnold/Instagram

Bolatimes.com - Sebuah prestasi luar biasa telah ditorehkan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Pada usinya yang belum genap 20 tahun, ia telah melewati rekor Steven Gerrard dan Jamie Carragher dalam hal jumlah penampilan di tim senior.

Trent Alexander-Arnold akan genap 20 tahun pada 7 Oktober 2018. Hari itu bertepatan dengan pertandingan antara Liverpool kontra Manchester City di Stadion Old Trafford.

Sebelum laga besar tersebut, Trent Alexander-Arnold telah mengoleksi 54 penampilan di skuat senior Liverpool. Terlebih jika dimainkan, ia akan mengoleksi 55 pertandingan.

Apa yang dicapai Trent Alexander-Arnold mengalahkan dua legenda hidup Liverpool. Steven Gerrard sebelum berusia 20 tahun, ia tampil sebanyak 44 laga. Sementara itu, Jamie Carragher hanya mengoleksi 15 penampilan.

Prestasi pemain bertinggi 1,75 meter itu tentu menjadi kabanggaan tersendiri bagi Liverpool. Terlebih Trent Alexander-Arnold adalah putra daerah.

Awal mula karier Trent Alexander-Arnold

Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)
Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)

Karier hebat Trent Alexander-Arnold dimulai ketika ia berhasil mencetak gol ke gawang Hoffenheim dari tendangan bebas pada babak play-off Liga Champions musim lalu.

Aksi tersebut membuat pelatih Jurgen Klopp tak ragu memberi kesempatan lebih untuk Trent Alexander-Arnold. Ia tampil sebanyak 12 pertandingan dan turut berperan atas keberhasilan The Reds menembus laga final Liga Champions.

Pada laga puncak tersebut, Liverpool harus tumbang dengan skor 1-3. Namun, penampilan Trent Alexander-Arnold dinilai mengagumkan karena mampu membuat Cristiano Ronaldo berbuat banyak.

Di Liga Primer Inggris musim lalu, ia juga telah mendapat kesempatan tampil dalam 19 pertandingan. Sementara kini, ia belum tergantikan dalam tujuh pertandingan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Rahasia karier hebat Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold (AFP/OLI SCARFF)
Trent Alexander-Arnold (AFP/OLI SCARFF)

Prestasi Trent Alexander-Arnold tentu membuat publik bertanya-tanya. Apalagi dirinya sebelumnya bukan siapa-siapa selain anak bawang dari akademi yang promosi ke tim utama.

Namun, menurut Direktur Akademi Liverpool, Alex Inglethorpe kepada Liverpool Echo, kemajuan pesat yang dialami oleh Trent Alexander-Arnold tak lepas dari peran orangtuanya. Hingga saat ini, pemain berkaki kanan itu masih tinggal bersama kedua orangtuanya dan mendapat dukungan penuh.

''Ibunya, Dianne, adalah penyemangat yang hebat. Ia selalu memberi dukungan pada anak-anaknya di bidang olahraga. Begitu pula dengan ayah dan saudara-saudaranya, mereka sangat berperan dalam peningkatan karier Alexander-Arnold melalui pendekatan keluarga,'' kata Alex Inglethorpe.

Dengan prestasi yang telah diraih Trent Alexander-Arnold di usia sangat muda serta mengalahkan pencapaian Gerrard dan Carragher, bukan tidak mungkin ia akan menjadi calon legenda baru Liverpool di masa yang akan datang.

Berita Terkait

Berita Terkini