Seperti Juventus, 5 Klub Top Eropa Ini Juga Belum Terkalahkan

Lima klub liga top Eropa ini berhasil mempertahankan rekor kemenangan hingga pekan akhir di liga masing-masing.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 01 Oktober 2018 | 12:48 WIB
Para penggawa Juventus merayakan gol Mario Mandzukic ke gawang Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Para penggawa Juventus merayakan gol Mario Mandzukic ke gawang Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A karena belum merasakan kekalahan hingga pekan ketujuh. Akan tetapi, bukan hanya Juventus saja yang berhasil mempertahankan kemenangan di liga, terdapat lima klub dari liga top Eropa yang juga belum merasakan kekalahan hingga laga terakhir mereka.

Sejumlah klub liga top Eropa pada akhir pekan kemarin menjalani laga berat di masing-masing kompetisi domestik. Sejumlah strategi pun diterapkan pelatih untuk menjaga tren positif.

Seperti yang dilakukan Juventus. Klub raksasa Serie A ini hingga pekan kutujuh belum merasakan kekalahan di Liga. Pada laga terakhir melawan Napoli, Sabtu (29/9/2018), tim besutan Massimiliano Allegri ini menang dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Persib Paling Banyak Kena Sanksi

Kemenangan itu selain membuat Bianconeri tak terkalahkan juga menjadi satu-satunya klub yang masih mempertahankan rekor kemenangan di semua ajang.

Namun, bukan hanya Juventus saja yang berhasil menjaga rekor tak terkalahkan di liga. Terdapat lima klub lain di liga top Eropa yang juga hingga saat ini belum merasakan kekalahan.

Berikut daftar 5 klub tersebut yang Bolatimes berhasil kumpulkan.

Baca Juga: Ronaldo Beberkan Bedanya Ferguson, Mourinho dan Zidane

1. Liverpool

Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)
Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)

Hingga pekan ketujuh Liga Primer, Liverpool mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya. Dari tujuh laga yang dilakoni The Reds, tim besutan Jurgen Klopp memetik kemenangan enam kali dan hasil imbang sekali.

Hasil imbang itu diperoleh ketika The Reds menjalani laga berat melawan Chelsea setelah sebelumnya dikalahkan dengan skor 1-2 di ajang Piala Liga.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16, 90 Menit Menuju Piala Dunia U-17 2019

Pada pekan selanjutnya di Liga Primer, Liverpool akan kembali menjalani laga berat. Mereka akan berhadapan dengan juara Liga Primer, Manchester City.

2. Chelsea

Pemain Chelsea merayakan gol Pedro ke gawang Bournemouth (AFP)
Pemain Chelsea merayakan gol Pedro ke gawang Bournemouth (AFP)

Begitu juga dengan Chelsea. Di bawah asuhan pelatih baru, Maurizio Sarri, Chelsea tampil apik sejak awal laga Liga Primer. Laga padat tengah musim berhasil dilewati dengan hasil satu kemenangan dan hasil imbang. Ya, hasil tersebut adalah ketika melawan Liverpool.

Baca Juga: Jelang Laga, Fakhri Husaini Waspadai Striker Australia

Dari tujuh laga yang dijalani Chelsea di Liga Primer, mereka memetik 5 kemenangan dan dua hasil imbang.

3. Manchester City

Pemain Manchester City merayakan gol Kyle Walker ke gawang Newcastle (Oli Scarff/AFP)
Pemain Manchester City merayakan gol Kyle Walker ke gawang Newcastle (Oli Scarff/AFP)

Juara Liga Primer musim 2017/18 ini kembali menunjukkan performa yang impresif. Di bawah asuhan Pep Guardiola, mereka tampil memukau meski menjalani laga yang padat. Hingga pekan ketujuh, Manchester City memperoleh kemenangan enam kali dan imbang sekali.

Laga pekan ketujuh mereka melawan Brighton, Manchester City berhasil memetik kemenangan 2-0. Kemenangan itu membuatnya berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di liga.

4. Paris Saint-Germain

Angel Di Maria, Neymar, dan  Marquinhos merayakan gol saat melawan Rennes pada 23 September 2018 (Jean Francois Monier/AFP)
Angel Di Maria, Neymar, dan Marquinhos merayakan gol saat melawan Rennes pada 23 September 2018 (Jean Francois Monier/AFP)

Klub raksasa Liga Prancis ini juga mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga. Dari delapan laga yang dilakoni, PSG sukses menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan. Pada laga mereka di pekan kedelapan, anak asuh Thomas Tuchel berhasil menang telak 0-3 dari Nice.

Hasil tersebut membuat PSG berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Prancis. Namun torehan apik itu tidak lengkap karena Neymar dkk harus kalah dari Liverpool di Liga Champions.

5. Borussia Dortmund

Para penggawa Borussia Dortmund merayakan gol  Manuel Akanji ke gawang Nurnberg pada 26 September 2018 (Patrik Stollarz/AFP)
Para penggawa Borussia Dortmund merayakan gol Manuel Akanji ke gawang Nurnberg pada 26 September 2018 (Patrik Stollarz/AFP)

Sebelum berhasil menang 2-4 dari Bayer Leverkusen di laga pekan keenam, Borussia Dortmund sebelumnya merayakan pesta gol ke gawang Nurnberg dalam kemenangan 7-0 mereka.

Hasil kemenangan itu membuat Dortmund menjadi satu-satunya klub Jerman yang belum merasakan kekalahan di Bundesliga. Dari enam pertandingan yang dilakoni anak asuh Lucien Favre, mereka memetik empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak