Liga

Hasil Serie A: Tanpa Striker Milan Pesta Gol ke Gawang Sassuolo

Sassuolo kalah telak dari AC Milan dengan skor 1-4. Yang menarik Milan mampu pesta gol tanpa kehadiran striker murni.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang AC Milan, Samuel Castillejo merayakan golnya ke gawang Sassuolo bersama Hakan Calhanoglu pada 30 September 2018 (Miguel Medina/AFP)
Penyerang AC Milan, Samuel Castillejo merayakan golnya ke gawang Sassuolo bersama Hakan Calhanoglu pada 30 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - AC Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah beberapa kali memperoleh hasil seri di laga-laga sebelumnya. Kemenangan itu didapat Milan ketika berhadapan dengan Sassuolo dengan skor 1-4 pada laga pekan ketujuh Serie A, Minggu (30/9/2018). Menariknya Rossoneri pesta gol tanpa kehadiran striker murni. 

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan justru tampil percaya diri. Akan tetapi, kemenangan Milan tak mudah untuk didapat. Mereka harus membongkar pertahanan solid Sassuolo terlebih dahulu.

Gol pembuka AC Milan baru tercipta setelah pertandingan berjalan 39 menit. Lewat aksi solo run Franck Kessie dari tengah lapangan, ia berhasil membobol gawang tim yang berjuluk I Neroverdi itu dengan tendangan kaki kiri. Skor 0-1 pun berakhir hingga babak pertama.

Usai turun minum, tim besutan Gennaro Gattuso ini masih mendominasi permainan. Kali ini giliran Suso yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-50, Suso menggandakan kunggulan Rossoneri lewat sepakan terukurnya dari luar kotak penalti.

Suso melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Sassuolo pada 30 September 2028 (Miguel Medina/AFP)
Suso melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Sassuolo pada 30 September 2028 (Miguel Medina/AFP)

 

AC Milan semakin tak terbendung di menit ke-60. Samu Castillejo yang didapuk sebagai striker mampu menjawab kepercayaan Gattuso dengan mencetak gol. Pemain yang posisi aslinya sebagai winger itu melesakkan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Sassuolo, Andrea Consigli. Skor pun semakin menjauh untuk keunggulan 0-3 untuk Milan.

Berselang 8 menit, tim tuan rumah berusaha memperkecil ketinggalan. Umpan mendatar dari Rogerio dimanfaatkan dengan baik oleh Filip Djuricic. Tembakan kaki kanan Djuricic gagal dihentikan oleh kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pada masa injury time, Suso mencetak gol keduanya sekaligus membawa AC MIlan unggul 1-4 dari Sassuolo. Gol tersebut berawal dari tendangan bebasnya yang membentur pagar betis Sassulo. Suso pun langsung menyambar bola liar tersebut dengan tendangan kaki kiri.

Alhasil, bola meluncur deras masuk ke gawang Sassuolo. Walaupun sempat menimbulkan perdebatan karena dianggap offside, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang VAR. Laga pun berakhir dengan keunggulan 1-4 milik AC Milan.

Yang menarik, Milan justru mampu pesta gol tanpa kehadiran striker murni di lini depan. Yap, kala melawat ke markas Sassuolo, Gattuso sempat dibuat pusing lantaran tiga strikernya dalam kondisi cedera. Milan sebetulnya membawa Fabio Borini dan patrick Cutrone tapi keduanya masih dalam masa pemulihan jadi tak bisa dimainkan sebagai starter. Sementara pemain anyar pinjaman Juventus, Gonzalo Higuain juga tak berdaya hingga harus absen di Milan, padahal ia tampil cukup apik di beberapa pekan sebelumnya. 

Namun, racikan Gattuso dengan menempatkan Samu Castillejo sebagai false 9 yang  diapit Suso dan Hakan Calhanoglu mampu menjawab kepercayaan.

Kemenangan itu membuat AC Milan kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 10 poin. Rossoneri tertinggal empat poin dari Sassuolo yang menempati urutan kelima.

Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Consigli, Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio; Bourabia (Djuricic 58'), Locatelli, Sensi; Berardi (Babacar 75'), Boateng, Di Francesco (Boga 57').

Pelatih: Roberto De Zerbi

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma, Abate (Calabria 90'), Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Castillejo (Cutrone 72'), Calhanoglu (Laxalt 77').

Pelatih: Gennaro Gattuso

Berita Terkait

Berita Terkini