Liga

Deal Perpanjang Kontrak, Ini 10 Torehan Aguero di Manchester City

299 penampilan dan 204 gol sudah Aguero persembahkan untuk Manchester City.

Stephanus Aranditio

Pemain Manchester City, Sergio Aguero (AFP)
Pemain Manchester City, Sergio Aguero (AFP)

Bolatimes.com - Bomber Manchster City, Sergio Aguero memastikan tetap bermain di Etihad Stadium hingga 2021 setelah memperbarui kontraknya pada Jumat (21/9/2018).

Pemain timnas Argentina itu sudah berseragam di Manchester City sejak pindah dibeli dari Atletico Madrid dengan mahar 40 juta pounds pada 2011.

Tujuh musim di Manchester City, 299 penampilan sudah ia persembahkan kepada Manchester City , Aguero juga sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City dengan 204 gol. Jumlah yang masih akan terus bertambah hingga 2021.

Gol yang paling fenomenal adalah gol penentu kemenangan Manchester City atas Queens Park Rangers yang sekaligus mengamankan gelar Liga Primer Inggris pertama bagi The Citizen, unggul selisih gol saja atas rivalnya Manchester United.

Berikut 10 catatan penting Sergio Aguero selama berseragam Manchester City:

1. Musim terbaik Aguero di City dalam urusan mencetak gol adalah musim 2016-17 ketika dia mencetak 33 gol di semua kompetisi.

2. Musim 2013-14 menjadi musim yang paling produktif, karena ia mencetak 28 gol dalam 2.289 menit di lapangan. Artinya ia mencetak gol setiap 82 menit sekali di musim tersebut.

3. Aguero sudah mencetak 146 gol Liga Primer Inggris, torehan itu menempatkan dirinya sebagai top skor Liga Primer Inggris sepanjang masa yang aktif bermain di Liga Primer Inggris. Harry Kane duduk di tempat kedua dalam daftar.

4. 25 persen dari keseluruhan 102 gol yang dicetak Manchester City di Liga Champions disumbangkan Aguero dengan sumbangsih 26 gol.

5.David Silva menjadi pelayan setia Aguero dengan 19 assist yang sudah ia torehkan, di bawah Aguero Silva juga memberikan assis kepada Yaya Toure (17 gol) dan Kevin De Bruyne (15 gol).

Pemain Manchester City, David Silva dan Sergio Aguero (AFP)
Pemain Manchester City, David Silva dan Sergio Aguero (AFP)

 

6. Pemain bernama lengkap Sergio Leonel 'Kun' Aguero itu sudah menghadapi 57 tim berbeda bersama Man City di semua kompetisi. Hebatnya hanya enam tim yang sampai saat ini belum ia jebol gawangnya, yaitu Paris Saint-Germain, Juventus, Borussia Dortmund, Celtic, Lyon dan Bolton Wanderers

7. Pemain berusia 30 tahun ini menjadi pemain kedua yang menorehkan hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris dengan torehan 9 kali hattrick. Namanya berada di bawah Alan Shearer dengan 11 kali hattrick.

8. Newcatle United jadi tim yang paling sering dibobol Aguero, gawang The Magpies sudah 14 dibobol Aguero dalam 13 kali pertemuan antara City vs Newcastle.

9. Selain Newcatle, Watford juga menjadi lumbung gol Aguero dengan torehan 10 gol. Meski jumlahnya lebih sedikit dibanding Newcastle, Aguero hanya butuh enam pertemuan untuk cetak 10 gol ke gawang Watford.

10. Aguero memang belum mempersembahkan gelar level Eropa untuk Man City, tapi ia sudah menyumbangkan satu trofi Liga Primer Inggris dan tiga trofi Piala Liga (Carabao Cup) untuk City.

*Seluruh data diakses dari opta

Berita Terkait

Berita Terkini