Allegri Sayangkan Tindakan Douglas Costa Ludahi Muka Lawan

Massimiliano Allegri menyayangkan tingkah dari Douglas Costa yang melakukan tindakan tak terpuji dengan meludahi muka pemain Sassuolo.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 17 September 2018 | 09:52 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya ketika melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya ketika melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyayangkan tingkah dari Douglas Costa pada laga melawan Sassuolo. Karena tingkahnya kepada pemain Sassuolo, Federico Di Francesco, Costa mendapatkan kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Juventus berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo pada laga keempatnya di Serie A pada Minggu (16/9/2018). Bianconeri menang dengan skor 2-0 lewat dua gol dari Cristiano Ronaldo. 

Namun kemenangan Juventus diwarnai tindakan tak terpuji dari Douglas Costa. Menjelang berakhirnya pertandingan, Costa menjatuhkan Federico Di Francesco di sisi kanan lapangan. Situasi pun memanas ketika Costa mulai menyikut Di Francesco kemudian menanduknya dan meludahi muka lawannya itu.

Baca Juga: Begini Kualitas Cristiano Ronaldo Kata Mesut Ozil

Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)
Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)

Massimiliano Allegri melihat Douglas Costa telah termakan provokasi lawan karena sebelumnya Di Francesco sudah beberapa kali menyikut Costa. Hal itu lah yang kemudian membuat pemain berkebangsaan Brasil itu semakin emosi.

Kendati demikian, Allegri mengatakan hal tersebut seharusnya tidak terjadi. Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa kejadian seperti itu benar-benar harus bisa dihindari oleh pemain.

''Mungkin Costa kesal karena sebelumnya memang sudah dilanggar. Tapi itu tidak penting, hal seperti itu harusnya tidak terjadi. Salah satu yang benar-benar harus kami hindari adalah terpancing provokasi lawan,'' terang Allegri dikutip Sky Sport Italia.

Massimiliano Allegri menambahkan bahwa Juventus sebenarnya bisa mencetak gol ketiganya. Tapi sayang, skuat Bianconeri justru bermain tak seperti sebuah tim dan penuh emosi.

''Kami harusnya bisa mencetak gol ketiga, tapi kami malah bermain secara lebih individualistis. Para pemain mencoba menggiring bola melewati lawan. Setelah itu lawan menjadi kesal dan menunjukkan reaksi buruk. Setelah itu kami terjebak situasi seperti yang dialami Costa,'' imbuh Allegri.

Baca Juga: Akhirnya Cristiano Ronaldo Pecah Telur di Serie A

Terlepas dari itu semua, posisi Juventus di klasemen Serie A semakin kokoh di puncak. Si Nyonya Tua mengumpulkan 12 poin dari empat laga yang dilakoninya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak