Liga

Allegri Sayangkan Tindakan Douglas Costa Ludahi Muka Lawan

Massimiliano Allegri menyayangkan tingkah dari Douglas Costa yang melakukan tindakan tak terpuji dengan meludahi muka pemain Sassuolo.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya ketika melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya ketika melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyayangkan tingkah dari Douglas Costa pada laga melawan Sassuolo. Karena tingkahnya kepada pemain Sassuolo, Federico Di Francesco, Costa mendapatkan kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Juventus berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo pada laga keempatnya di Serie A pada Minggu (16/9/2018). Bianconeri menang dengan skor 2-0 lewat dua gol dari Cristiano Ronaldo. 

Namun kemenangan Juventus diwarnai tindakan tak terpuji dari Douglas Costa. Menjelang berakhirnya pertandingan, Costa menjatuhkan Federico Di Francesco di sisi kanan lapangan. Situasi pun memanas ketika Costa mulai menyikut Di Francesco kemudian menanduknya dan meludahi muka lawannya itu.

Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)
Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)

 

Massimiliano Allegri melihat Douglas Costa telah termakan provokasi lawan karena sebelumnya Di Francesco sudah beberapa kali menyikut Costa. Hal itu lah yang kemudian membuat pemain berkebangsaan Brasil itu semakin emosi.

Kendati demikian, Allegri mengatakan hal tersebut seharusnya tidak terjadi. Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa kejadian seperti itu benar-benar harus bisa dihindari oleh pemain.

''Mungkin Costa kesal karena sebelumnya memang sudah dilanggar. Tapi itu tidak penting, hal seperti itu harusnya tidak terjadi. Salah satu yang benar-benar harus kami hindari adalah terpancing provokasi lawan,'' terang Allegri dikutip Sky Sport Italia.

Massimiliano Allegri menambahkan bahwa Juventus sebenarnya bisa mencetak gol ketiganya. Tapi sayang, skuat Bianconeri justru bermain tak seperti sebuah tim dan penuh emosi.

''Kami harusnya bisa mencetak gol ketiga, tapi kami malah bermain secara lebih individualistis. Para pemain mencoba menggiring bola melewati lawan. Setelah itu lawan menjadi kesal dan menunjukkan reaksi buruk. Setelah itu kami terjebak situasi seperti yang dialami Costa,'' imbuh Allegri.

Terlepas dari itu semua, posisi Juventus di klasemen Serie A semakin kokoh di puncak. Si Nyonya Tua mengumpulkan 12 poin dari empat laga yang dilakoninya.

Berita Terkait

Berita Terkini