Liga

3 Poin Penting di Balik Kemenangan Manchester United atas Watford

Ini tiga faktor penting di balik kemenangan Manchester United atas Watford.

Stephanus Aranditio

Pemain Manchester United, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Watford (AFP)
Pemain Manchester United, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Watford (AFP)

Bolatimes.com - Hasil liga primer Inggris pekan kelima antara Watford vs Manchester United berhasil dimenangkan oleh Setan Merah dengan skor tipis 1-2 di Stadion Vicarage Road, Watford, Hertfordshire, Inggris, Sabtu (15/9/2018).

Dua gol Man United dicetak oleh Romelu Lukaku (35') dan Chris Smalling (38'), sementara Watford hanya bisa membalas satu gol yang dicetak oleh Andre Gray (65'). 

Kemenangan Manchester United harus dibayar mahal dengan kartu merah yang diterima Nemanja Matic pada menit ke-90+3. Matic menjatuhkan Will Hughes dan ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Berikut beberapa poin penting di balik kemenangan Manchester United atas Watford:

3. Gol ke-20 Romelu Lukaku 

Bomber asal Belgia itu telah mencetak 20 gol dalam 39 pertandingan di Liga Primer Inggris untuk Manchester United, torehan ini membuat Lukaku berada di posisi keempat dalam urusan mencetak 20 gol tercepat, diatasnya ada Ruud van Nistelrooy dengan 26 pertandingan, Robin van Persie (32) dan Dwight Yorke (34).

2. Umpan Silang Mematikan Ashley Young

Ashley Young berperan penting dalam kemenangan Setan Merah malam tadi, gol pertama dan kedua tercipta dari inisiatif Ashley Young.

Gol pertama tercipta berkat umpan silang dari sisi kiri yang diselesaikan dengan tenang oleh Romelu Lukaku, sementara gol kedua tercipta setelah Young melepaskan umpan sepak pojok ke tiang jauh, diterima oleh Fellaini yang memberikannya kepada Smalling untuk dikonversi menjadi gol.

Catatan statistik mencatat Young melepaskan 13 umpan silang saat melawan Watford.

1. Ketangguhan Bek Man United

Meski kerap melakuka beberapa kesalahan di laga-laga sebelumnya, penampilan Chris Smalling benar-benar mematikan tekanan dari Watford di pertandingan ini.

Pemain Watford, Troy Deeney diadang pemain Manchester United, Chris Smalling (AFP)
Pemain Watford, Troy Deeney diadang pemain Manchester United, Chris Smalling (AFP)

 

Terlebih Jose Mourinho juga memasang Fellaini di gelandang bertahan untuk mematahkan serangan lawan sebelum menyentuh lini pertahanan MU.

Strategi Fellaini dan Smalling terbukti jitu mematahkan serangan Watford yang lebih mengandalkan bola-bola atas, dua pemain itu berhasil memenangkan total 12 kali duel udara.

Berita Terkait

Berita Terkini