Liga

Ternyata Ini Resep Watford Mampu Tampil Perkasa di Awal Musim

Watford tampil perkasa sepanjang empat pekan di awal musim Liga Primer Inggris, ternyata ini resepnya

Galih Priatmojo

Watford (Dok. itv.com/Galih)
Watford (Dok. itv.com/Galih)

Bolatimes.com - Watford bakal menjamu Manchester United, Sabtu (15/9/2018) malam nanti. Mampukah Troy Deeney dkk menjaga tren positif hingga pekan kelima ini?

Watford menunjukkan penampilan yang sempurna hingga pekan keempat Liga Primer Inggris. Berkat torehan itu, menempatkan skuat besutan Javi Gracia jadi salah satu dari tiga tim yang melakoni awal musim ini tanpa kekalahan.

Selidik punya selidik, ternyata ada formula khusus yang mampu membuat performa Watford begitu gagah nan perkasa di awal musim. Salah satu yang membantu adalah penerapan aturan-aturan di klub.

Gracia menerapkan sejumlah aturan, tapi yang paling berat adalah denda 100 poundsterling atau Rp1,9 juta untuk setiap menit keterlambatan pemain.

Kapten Watford, Troy Deeney menyebut aturan ini paling menyebalkan, tapi semua pemain menerimanya.

''Semua tim butuh disiplin. Saya sebenarnya tak suka punya banyak aturan karena menurut saya penting para pemain punya rasa tanggung jawab sendiri,'' kata Gracia soal aturan tersebut.

''Kalau Anda tak punya banyak aturan itu lebih baik, mereka kan profesional. Mereka harus tahu apa yang mereka harus lakukan. Saya sih memilih tak menarik uang, tapi rasanya kami perlu aturan-aturan dan mereka menghormatinya. Ini cara yang bagus untuk mencapai target-target kami,'' tandasnya seperti dilansir Sky Sports.

Meski menunjukkan performa yang apik di awal musim ini, Gracia tak mau Watford buru-buru besar kepala. Dia percaya perjalanan musim akan mendatangkan tantangan-tantangan besar, lalu timnya akan menempati posisi yang sebenar-benarnya.

''Ketika Anda memulai sesuatu, Anda selalu berpikir bahwa Anda akan tampil bagus. Tapi Anda tak tahu apakah akan mampu meraih empat kemenangan beruntun,'' jelasnya.

''Tapi kami ada di momen bagus, kami sangat menikmati ini. Kami tahu ke depannya kompetisi akan menempatkan kami di posisi yang sesungguhnya,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini