Liga

Paulo Dybala Segera Tinggalkan Juventus

Bos Palermo, Maurizio Zamparini mengklaim Dybala akan segera pergi dari Juventus.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Paulo Dybala/@paulodybala
Paulo Dybala/@paulodybala

Bolatimes.com - Keadaan Paulo Dybala yang kerap dicadangkan oleh pelatih Juventus, Massimilano Allegri menuai kritikan tajam dari pemilik Palermo, Maurizio Zamparini. Striker 24 tahun itu pun diklaim akan segera hengkang pada Januari.

Pauolo Dybala didatangkan Juventus pada musim 2015/2016 setelah bersinar bersama Palermo. Di klub Kota Turin, ia langsung menjadi andalan dengan mencatatkan 34 pertandingan pada musim perdana. Hingga saat ini, striker 24 tahun itu telah mengoleksi 68 gol dan 25 assist dalam 142 pertandingan bersama skuat Bianconeri.

Namun, pada Serie A musim 2018/2019, Dybala mulai terpinggirkan. Ia tercatat baru sekali tampil sebagai starter dari tiga laga pertama Juventus di Serie A. Pemain asal Argentina itu bahkan tak diturunkan ketika Juventus mengalahkan Lazio 2-0 dan hanya bermain 12 menit saat menjungkalkan Parma dengan skor 2-1.

Melihat keadaan tersebut, Maurizio Zamparini mengaku sedih dan ingin menangis. Ia menilai tak selayaknya mantan anak asuhnya itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan setelah tiga musim menunjukan kualitas di lini depan Bianconeri.

''Setiap kali dia tidak bermain, rasanya saya ingin menangis. Dia berada di bench karena Allegri. Allegri mestinya datang ke Palermo dan memenangi Scudetto karena mudah untuk menjadi fenomenal dengan Juventus,'' kata Zamparini kepada RMC Sport, yang dikutip Football Italia.

Pemain Juventus Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang tim Juventus muda (Juventus FC)
Pemain Juventus Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang tim Juventus muda (Juventus FC)

 

Zamparini pun mengklaim Dybala akan segara meninggalkan Kota Turin, mengingat ia memiliki banyak penawaran dari Spanyol dan Inggris.

''Dua tahun lalu, saya mengirim pesan kepada Dybala dan menasihati dia untuk pergi saja ke Spanyol di mana dia akan bermain sepakbola bukannya ke Italia. Dia tetap akan pergi, karena Juventus ingin mendapatkan 120 juta euro. Di Januari, saya pikir dia akan pergi untuk Spanyol. Dia punya banyak tawaran dari Spanyol dan Inggris,'' ujar Zamparini.

''Juventus punya banyak juara dan sudah jelas sulit kalau semua pemain ingin bermain tapi sudah pasti ada alasan untuk menangis ketika pemain yang luar biasa seperti dia tidak bermain,'' tuturnya menutup.

Sementara itu, Paulo Dybala masih terikat kontrak di Juventus hingga 2022. Di sana, ia mendpatkan gaji sebesar 5,9 juta poundsterling atau Rp113,97 miliar per musim. Real Madrid dan Manchester United disebut-sebut akan menjadi labuhan baru Dybala andai hengkang dari Juventus.

Berita Terkait

Berita Terkini