Liga

4 Pemain Top yang Belum Merasakan Debut di Liga Primer

Empat pemain top ini belum merasakan debut di Liga Primer sejak didatangkan klub barunya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Yerry Mina berseragam Everton (Sumber: Twitter)
Yerry Mina berseragam Everton (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Pada bursa transfer musim panas kemarin, banyak pemain top dunia yang masuk ke Liga Primer. Tapi sayang, hingga Liga Primer musim 2018/19 sudah berjalan empat pekan, terdapat empat pemain top yang belum memulai debutnya di kompetisi kasta tertinggi negeri Elizabeth tersebut.

Bursa transfer memang menjadi kesempatan untuk banyak klub memboyong pemain incarannya untuk memperkuat skuat. Terkadang biaya yang besar tidak terlalu dipikirikan untuk mendatangkan pemain incarannya.

Setelah pemain tersebut resmi berseragam klub baru, tentu yang kemudian dinanti adalah debutnya. Apakah pemain tersebut mampu bermain apik seperti di klub lamanya, atau justru melempem di klub barunya.

Terlebih lagi jika berada di Liga Primer Inggris, liga yang paling kompetitif di dunia ini begitu menantang. Tak heran jika banyak pemain yang ingin merasakan tantangan baru dengan masuk ke Liga Primer.

Dari sejumlah pemain yang masuk ke Liga Primer Inggris di bursa transfer kemarin, beberapa sudah menjalani debutnya di Liga Primer dan sudah merasakan sensasi bermain di salah satu liga top Eropa.

Namun, dari sekian banyak nama pemain itu, terdapat 4 pemain top yang belum merasakan debut di Liga Primer musim 2018/19 ini.

Siapa mereka? berikut ulasannya.

1. Bernd Leno

Kiper Arsenal, Bernd Leno (Jonathan Nackstrand/AFP)
Kiper Arsenal, Bernd Leno (Jonathan Nackstrand/AFP)

 

Bernd Leno didatangkan oleh Arsenal dari Bayer Leverkusesn pada bursa transfer musim panas kemarin. Leno diboyong dengan mahar sebesar 22,5 juta poundsterling. Meski dibeli cukup mahal, tapi Leno kesulitan untuk tembus ke skuat utama.

Kiper berusia 26 tahun ini disebut-sebut akan menggantikan posisi Peter Cech sebagai kiper utama. Tapi hingga kini, Leno belum juga merasakan debut di Liga Primer setelah empat pekan berlalu.

2. Andre Gomes

Andre Gomes saat masih berseragam Barcelona (Lluis Gene/AFP)
Andre Gomes saat masih berseragam Barcelona (Lluis Gene/AFP)

 

Andre Gomes didatangkan Everton dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona. EVerton harus mengeluarkan uang sebesar 2,25 juta euro untuk meminjam jasa gelandang asal Portugal tersebut.

Kedatangan Andre Gomes tentu diharapakan dapat mempekuat lini tengah Everton. Tapi Gomes justru harus berkutat dengan cedera dan membuatnya belum bisa bermain hingga beberapa pekan ke depan.

3. Yerry Mina

Yerry Mina. (sumber: Twitter/@WWFC_Transfers)
Yerry Mina. (sumber: Twitter/@WWFC_Transfers)

 

Yerry Mina didatangakn dengan harga mahal oleh Everton dari Barcelona. Pemain Timnas Kolombia itu diboyong dengan mahar 26,8 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi hingga 2023.

Namun nasibnya hampir sama seperti Andre Gomes, kondisinya yang belum fit membuat Mina belum menjalani debut di Liga Primer.

4. Fabinho

Fabinho/Instagram
Fabinho/Instagram

 

Fabinho didatangkan Liverpool dari AS Monaco ketika bursa transfer musim panas dibuka. Pemain asal Brasil itu dibeli dengan nilai transfer 45 juta poundsterling dengan diikat kontrak hinggga 2023.

Awalnya, Fabinho diprediksi akan menjadi pilihan utama dalam skuat asuhan Jurgen Klopp. Tapi sayang, ia belum sekalpun tampil di Liga Primer dan bahkan dua kali tidak masuk dalam skuat.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini