Liga

Jerome Boateng Ungkap Alasannya Tolak Tawaran Manchester United

Jerome Boateng kini telah mengungkapkan alasannya menolak tawaran Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng (Christof Stache/AFP)
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng telah mengungkapkan secara terang-terangan alasannya menolak tawaran Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan Boateng telah berbicara kepada pelatih Jose Mourinho terkait hal itu.

Nama Jerome Boateng memang sempat diberitakan pada bursa transfer musim panas kemarin. Boateng masuk dalam rencana Jose Mourinho untuk memperkuat lini belakang Manchester United bersama pemain incaran Mourinho lainnya, yakni Harry Maguire, Yerry Mina, dan Toby Alderweireld.

Namun pada akhirnya seperti yang diketahui, tak ada satupun nama dari pemain di atas yang berhasil didatangkan oleh Mourinho, termasuk Jerome Boateng.

Pemain Timnas Jerman itu memang mengaku mendapat tawaran dari Manchester United, tapi ia menolak tawaran yang diberikan oleh Jose Mourinho.

Bukan hanya Manchester United, Paris Saint-Germain juga ikut dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan dari Boateng. Tapi pemain berusia 30 tahun ini menolak semua tawaran tersebut.

Jerome Boateng menghentikan bek Pranacis, Lucas Hernandez saat berhadapan di UEFA Nations League (Christof Stache/AFP)
Jerome Boateng menghentikan bek Prancis, Lucas Hernandez saat berhadapan di UEFA Nations League (Christof Stache/AFP)

 

Alasan Jerome Boateng menolak tawaran Manchester United pun kini terungkap. Sejatinya Boateng menginginkan untuk pindah mencari tantangan baru. Namun karena sudah terlanjur nyaman bersama Bayern Munchen, ia pun memilih untuk tetap membela klub juara Bundesliga itu.

''Saya mendapatkan tawaran dari PSG dan Manchester United kemarin. Saya sebenarnya tidak ingin pergi dari Bayern, namun di satu sisi saya tertantang untuk mencari pengalaman baru dalam karier saya,'' jelas Jerome Boateng kepada Bild.

''Sejauh ini saya merasa sangat baik di Bayern. Klub ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya merasa nyaman berada di sini,'' sambungnya.

Bahkan Jerome Boateng sendiri sampai menelpon Jose Mourinho langsung untuk meminta maaf karena menolak penawarannya tersebut. Dalam pembicaraannya dengan Mourinho itu ia juga mengucapkan terima kasih dan menjelaskan kenapa ia menolak tawarannya.

''Saya menelpon Jose Mourinho. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat tersanjung dengan ketertarikan dirinya pada saya dan saya juga berterima kasih karena dia berjuang sangat keras untuk mendatangkan saya,'' ungkap Boateng.

''Saya menjelaskan kepada Mourinho bahwa sangat sulit bagi saya untuk meninggalkan Bayern. Dan jika saya meninggalkan klub ini, maka segalanya harus berada dalam posisi yang tepat untuk mengungguli klub ini,'' imbuhnya lagi.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini