Liga

3 Alasan Paulo Dybala Cocok Gabung Manchester United

Paulo Dybala akan reuni dengan Paul Pogba di Manchester United.

Stephanus Aranditio

Paulo Dybala/Instagram
Paulo Dybala/Instagram

Bolatimes.com - Manchester United dikabarkan siap membuat rekor transfer pemain di Liga Inggris dengan mendatangkan bintang Juventus, Paulo Dybala ke Old Trafford.

Kabar tersebut berhembus sejak pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku berminat menggunakan jasa pemain asal Argentina itu dalam skuat Setan Merah saat ini.

Manchester United akan bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Dybala yang sudah membela Juventus selama tiga tahun.

Namun, Machester United diyakini akan menjadi pilihan Dybala selanjutnya, bukan Real Madrid, berikut bolatimes menjabarkan kenapa Paulo Dybala lebih cocok dengan Manchester United:

1. Jaminan Posisi Utama

dybala/the sun
dybala/the sun

 

Manchester United akan menjadi pilihan Paulo Dybala yang realistis untuk mendapatkan posisi utama dibandingkan dengan Real Madrid yang sudah memiliki Luka Modric, Isco, Casemiro dan Asensio yang berperan sebagai playmaker.

Playmaker yang sudah dicoba Mourinho selama ini seperti Juan Mata, Jesse Lingard, Marouane Fellaini, Ander Herrera hingga Andreas Pereira dirasa belum memberikan kesan yang mengena di kubu Setan Merah.

Dybala bisa menjadi jawabannya, kemampuan menyerang dan naruli mencetak golnya tak perlu diragukan lagi, torehan 52 gol dalam tiga tahun bersama Juventus jadi bukti nyata ketajaman Dybala.

2. Dekat dengan Paul Pogba

Pemain Juventus, Paulo Dybala dan Paul Pogba merayakan gelar juara Copa Italia pada 2016 (AFP)
Pemain Juventus, Paulo Dybala dan Paul Pogba merayakan gelar juara Copa Italia pada 2016 (AFP)

 

Manchester United sudah memiliki Pogba, namun kekuatan lini tengah mereka akan bertambah kuat jika Pogba dipadukan dengan Dybala.

Koneksi antara Pogba dan Dybala selalu sejak mereka bermain bersama di Juventus. Dybala sendiri pernah mengatakan merindukan dua rekannya di Juve kala itu yakni Pogba dan Dani Alves.

''Saya harus mengakui saya merindukan Dani Alves dan Pogba. Pogba adalah teman saya, kami berada dalam kondisi bagus di dalam dan di luar lapangan,'' kata Dybala saat Pogba meninggalkan Juventus pada 2016 lalu.

3. Manchester United Selalu Membeli Pemain Bintang 

Paulo Dybala/@paulodybala
Paulo Dybala/@paulodybala

 

Kegagalan Manchester United mendatangkan bintang-bintang Piala Dunia 2018 seperti Diego Godin, Harry Maguire, Mario Mandzukic dan Ivan Perisic pada bursa transfer kemarin menjadi cambukan bagi Setan Merah yang dikenal sering mendatangkan pemain bintang.

Kegagalan tersebut membuat banyak suporter MU kecewa, jika proses negosiasi dengan Paulo Dybala terbukti bukan rumor belaka, Manchester United akan kembali mendapatkan kepercayaan dari suporter mereka.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini