4 Pemain Keturunan Indonesia yang Harganya Tinggi di Liga Eropa

Inilah empat pemain keturunan Indonesia yang memiliki harga tinggi di Liga Eropa.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 11 September 2018 | 16:30 WIB
Radja Nainggolan saat masih berseragam AS Roma (Tiziana Fabi/AFP)

Radja Nainggolan saat masih berseragam AS Roma (Tiziana Fabi/AFP)

Bolatimes.com - Beberapa pemain keturunan Indonesia ternyata diketahui mampu bersaing di Liga Eropa lho. Bahkan mereka mempunyai harga yang tinggi.

Persaingan di Liga Eropa memang sangat sulit, butuh kerja keras dan kemampuan ekstra untuk mendapatkan tempat dan kesempatan bermain di sana.

Namun, empat pemain keturunan Indonesia ini mampu bersaing dan membuktikan bahwa mereka bisa bertahan. Dari klub papan bawah hingga klub top Eropa, empat pemain ini berhasil menorehkan prestasi baik di level Eropa dan dunia.

Baca Juga: Kurniawan Sebut Pemain yang Dipanggil ke Timnas Atas Arahan Milla

Bersama dengan prestasi dan penampilannya yang apik itu, harga jual sang pemain di bursa transfer juga ikut menanjak naik.

Berikut ini empat pemain keturunan Indonesia yang memiliki harga yang tinggi di Liga Eropa.

4. Kevin Diks

Baca Juga: Blak-blakan Kurniawan Didapuk Sebagai Caretaker Timnas Indonesia

Kevin Diks (Sumber: Twitter)
Kevin Diks (Sumber: Twitter)

Kevin Diks adalah pemain yang kini bermain di Serie A Italia bersama Fiorentina. Pemain berusia 21 tahun ini memiliki darah Maluku yang telah memperkuat Timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Penampilan apiknya bersama Feynoord membuatnya memiliki nilai 1,5 juta euro atau sekitar Rp 25 miliar ketika didatangkan oleh Fiorentina pada Juni 2018.

3. Navarone Foor

Navarone Foor (Sumber: Twitter)
Navarone Foor (Sumber: Twitter)

Navarone Foor saat ini berseragam klub asal Belanda, yakni Vitesse Arnhem. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki darah Maluku sama seperti Kevin Diks. Ia juga beberapa kali memperkuat Timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Nilai jual Foor saat ini mencapai 1,75 euro atau sekitar Rp 30 miliar.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Mauritius

2. Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi (Sumber: Twitter)
Emil Audero Mulyadi (Sumber: Twitter)

Emil Audero Mulyadi adalah pemain yang sempat dirumorkan akan menjadi pemian naturalisasi dan akan menjadi kiper Timnas Indonesia. Tapi pada akhirnya, Emil lebih memilih membela Timnas Italia. Pemain yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat itu saat ini membela Sampdoria setelah sebelumnya sempat berseragam Juventus. Emil mempunyai nilai jual 3 juta uero atau sekitar Rp 51 miliar.

1. Radja Nainggolan

Baca Juga: Tragis! Mantan Pemain Klub Ligue 1 Ini Tewas Ditembak AK-47

Radja Nainggolan Resmi Berseragam Inter (Sumber: Twitter)
Radja Nainggolan Resmi Berseragam Inter (Sumber: Twitter)

Radja Nainggolan adalah gelandang yang namanya meroket saat Piala Dunia 2014. Sejak saat itu ia langsung dikenal dan diketahui mempunyai keturunan Indonesia. Darah Indonesia itu Nainggolan dapat dari sang ayah yang merupakan asli batak. Radja Nainggolan pun menghebohkan bursa transfer saat Inter Milan memboyongnya dari AS Roma dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp 517 miliar.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak