Liga

Kepa Arrizabalaga Ungkap Kenapa Harga Transfernya Bisa Selangit

Kepa mengaku statusnya sabagai kiper termahal di dunia saat ini tidak mengganggu baik performa dan kehidupannya di Inggris.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat berhadapan dengan Huddersfield Town (Oli Scarff/AFP)
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat berhadapan dengan Huddersfield Town (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kiper anyar Chelsea, Kepa Arrizabalaga memberikan sebuah pengakuan terkait harga transfernya ketika didatangkan The Blues. Kepa mengaku statusnya sabagai kiper termahal di dunia saat ini tidak mengganggu baik performa dan kehidupannya di Inggris.

Nama Kepa Arrizabalaga sempat menghebohkan sepakbola dunia dengan harga transfernya ketika didatangkan Chelsea dari Atletic Bilbao. The Blues yang saat itu kehilangan Thibaut Courtois langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya

Chelsea pun harus merogoh kocek yang dalam untuk mendatangkan Kepa ke Stamford Bridge. The Blues rela mengeluarkan uang sebesar 75 juta poundsterling demi kiper berkebangsaan Spanyol tersebut. Anga transfer Kepa itu pun memecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia.

Kepa mengalahkan transfer Alisson Becker yang juga didatangkan Liverpool dari AS Roma pada waktu yang sama di bursa transfer musim panas.

Aksi Kepa Arrizabalaga saat melawan Arsenal (Daniel Leal-Olivas/AFP)
Aksi Kepa Arrizabalaga saat melawan Arsenal (Daniel Leal-Olivas/AFP)

Setelah menjalankan pertandingan di Liga Primer Inggris bersama Chelsea musim ini, Kepa mengaku tidak terganggu dengan statusnya sebagai kiper termahal di dunia. Bahkan kiper berusia 23 tahun itu sudah mulai terbiasa dengan kehidupan barunya di Inggris.

''Saya sudah mulai terbiasa dengan kehidupan baru saya. Saya juga sudah terbiasa dengan kota yang baru dan juga tim yang baru. Namun segalanya bisa berjalan positif karena kami bermain dengan bagus sehingga itu membuat segalanya menjadi mudah,'' terang Kepa seperti yang dilansir dari AS.

Kepa Arrizabalaga menilai harga transfernya yang mahal itu disebabkan oleh situasi bursa transfer yang sedang berubah. Hal itu berdasarkan pengamatan mantan kiper Atletico Madrid ini melihat transfer pemain yang dilakukan oleh klub-klub lain.

''Harga transfer saya semahal itu karena memang situasi bursa transfer yang sudah berubah. Sejauh ini klub-klub harus mengeluarkan uang yang banyak di bursa transfer dan saya melihat hal itu merupakan konsekuensi dari perubahan yang terjadi di bursa transfer,'' pungkas Kepa.

Berita Terkait

Berita Terkini