Demi MU, Berbatov Ternyata Pernah Tolak Tawaran Besar Man City

Dimitar Berbatov ternyata pernah menolak tawaran besar Mancheseter City demi Mancheser United.

Dany Garjito | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 04 September 2018 | 10:00 WIB
Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United (Anesh Debiky/AFP)

Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United (Anesh Debiky/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov menceritakan kisah lamanya ketika ia bergabung dengan Manchester United pada tahun 2008. Berdasarkan cerita Berbatov itu, ia mengatakan bahwa pernah menolak tawaran besar dari Manchester City.

Sebelum didatangkan Manchester United, Berbatov adalah penyerang milik Tottenham Hotspur selama dua musim dari 2006 hingga 2008. Bersama The Lilywhites, ia menjadi salah satu penyerang tersubur yang tampil memukau di Liga Primer. Atas performnya itulah, perlahan-lahan banyak klub yang mengincarnya.

Dari sekian banyak klub yang mengincar Berbatov, Manchester United lah yang berhasil mendapatkan jasanya. Setan Merah yang saat itu masih ditukangi oleh Sir Alex Ferguson berhasil mendatangkan Berbatov dengan nilai 30 juta euro saat itu.

Baca Juga: Pertama Dalam 11 Tahun, Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Baru-baru ini pun terungkap cerita dibalik bergabungnya Dimitar Berbatov dengan Manchester United. Saat itu selain The Red Devils, ternyata Manchester City juga mengincar pemain asal Bulgaria ini.

Bahkan The Citizens yang saat itu dua minggu lagi akan diambil alih oleh Abu Dhabi United Group kabarnya telah memberikan tawaran yang lebih besar dari Manchester United.

Kendati mendapat tawaran yang lebih besar dari Manchester City, tetapi Berbatov menolak tawaran tersebut dan memilih bergabung bersama Manchester United. Dimitar Berbatov lebih tertarik bergabung dengan Manchester United karena sejarah, pemain, dan tradisinya.

Baca Juga: Ernesto Valverde Tak Senang Meski Barcelona Menang Besar

Dimitar Berbatov saat berlaga melawan Ajax di ajang Liga Europa tahun 2012 (Andrew Yates/AFP)
Dimitar Berbatov saat berlaga melawan Ajax di ajang Liga Europa tahun 2012 (Andrew Yates/AFP)

''Saya tidak berpikir itu sedekat itu, jujur. Agen saya memberi tahu saya tentang beberapa tawaran tetapi saya berkata, 'Jangan repot-repot menyebutkan orang lain, saya akan pergi ke Man United,' karena sejarah, pemain, tradisi, semuanya,'' kata Berbatov dikutip dari FourFourTwo.

''Saya pikir itu malam sebelum Manchester City menandatangani Robinho dari Real Madrid dan agen saya berkata, 'Berba, ada tim lain untuk Anda'. Saya berkata, 'Kita akan pergi ke Man United'. Dia berkata, 'Tapi mereka akan memberi Anda lebih banyak uang!','' lanjut Berbatov.

Dimitar Berbatov mengaku tidak tertarik dengan tawaran uang yang lebih besar dari Manchester CIty tersebut. Ia memilih Manchester United karena menurutnya itu adalah keputusan yang tepat.

Baca Juga: Fakhri Husaini Sebut Timnas Indonesia U-16 Masih Ada Kekurangan

''Kadang-kadang itu semua bukan karena uang. Saya seperti kuda dengan penutup mata. Bagi saya itu adalah keputusan yang tepat karena pergi ke puncak gunung adalah impian saya, terutama ketika Anda datang dari Eropa Timur, dari kota kecil, dan tidak ada yang melakukannya sebelum Anda. Itu merupakan perasaan yang luar biasa,'' tutup eks pemain Bayer Leverkusen itu.

Selama berseragam Manchester United, Dimitar Berbatov terbilang tampil cukup sukses. Selama empat musim di Old Trafford, ia berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Primer dan menyabet gelar en Boot pada musim 2010/11.

Baca Juga: Resmi, Ronaldo Jadi Presiden Real Valladolid

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak