Begini Reaksi Jurgen Klopp Melihat Alisson Becker Lakukan Blunder

Jurgen Klopp angkat bicara soal tingkah Alisson Becker yang blunder saat lawan Leicester City.

Minggu, 02 September 2018 | 13:00 WIB
Jurgen Klopp melihat para pemainnya ketika turnamen pramusim (4/8) [Paul Faith/AFP]

Jurgen Klopp melihat para pemainnya ketika turnamen pramusim (4/8) [Paul Faith/AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak menyangka Alisson Becker akan melakukan blunder di laga melawan Leicester City.  Meski Begitu, Klopp meyakini kiper anyarnya itu telah cukup dewasa untuk mengatasi masalah tersebut dengan memetik pelajaran dari kesalahannya.

Alisson Becker melakukan blunder pada laga melawan Leicester City pada Sabtu (1/8/2018) malam WIB. Blunder yang dilakukan oleh Alisson itu pun membuat Leicester City bisa mencetak gol.

Meski Liverpool mampu unggul dari tim tuan rumah lewat dua gol dari Sadio Mane (10') dan Roberto Firmino (45'). Tapi blunder Alisson menjadi sorotan ketika kesalahannya tersebut berujung gol yang dicetak oleh Rachid Ghezzal (63').

Baca Juga: Hasil La Liga: Atletico Madrid Kalah, Real Madrid Pesta Gol

Dari tiga laga yang dilakoni Alisson Becker di Liga Primer, sebenarnya kiper Timnas Brasil ini tampil apik dengan mencatatkan clean sheets. Tapi sayang, ketika menjalani laga keempatnya melawan Leicester, Alisson melakukan kesalahan yang membuat catatannya rusak.

Jurgen Klopp pun menyayangkan blunder yang dilakukan oleh Alisson tersebut, Ia tak menyangka blunder itu akan terjadi di laga melawan Leicester.

Kiper Liverpool, Alisson Becker melakukan blunder saat melawan Leicester City (The Sun)
Kiper Liverpool, Alisson Becker melakukan blunder saat melawan Leicester City (The Sun)

Kendati deimikain, Klopp yakin mantan kiper AS Roma itu sudah cukup dewasa untuk belajar dari kesalahannya.

Baca Juga: Alisson Becker Akui Lakukan Blunder Bodoh saat Lawan Leicester

''Kami semua belajar dari hal itu (blunder). Tak hanya Alisson. Pekan lalu (vs Brighton) sudah jelas bahwa hal seperti ini akan terjadi suatu saat nanti. Saya hanya tak berpikir bahwa ini akan terjadi akan langsung terjadi di pekan berikutnya,'' terang Klopp seperti yang dikutip dari Skysports.

''Kami bisa saja menyelesaikan situasi itu dua kali sebelumnya, tetapi kami memberikan bola kembali padanya dan, ya, dia juga bisa membuang bola itu. Dia tahu itu adalah kesalahannya, pasti. Dia sudah cukup dewasa untuk mengetahui itu,'' lanjut Klopp menambahkan.

Jurgen Klopp menambahkan bahwa blunder Alisson Becker tidak menjadi masalah besar karena pada laga itu Liverpool berhasil menang. Dari kesalahan tersebut skuat Liverpool telah belajar untuk tidak selalu mengembalikan bola ke Alisson.

Baca Juga: Info Tiket dan Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2018

"Saya mengatakan padanya bahwa laga terbaik untuk melakukan blunder itu adalah laga ini karena kami menang. Semuanya baik-baik saja. Sekarang kami telah menandai pesan itu juga, jangan memainkan semua bola ke Alisson,'' ucap pelatih yang berhasil membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions itu.

"Dia tetap tenang setelah melakukan blunder itu ketika para penonton mencoba membuatnya sedikit was-was, yang merupakan hal normal. Itulah yang terjadi, tak ada masalah,'' tutup Klopp.

Baca Juga: Nimes vs PSG, Kartu Merah Mbappe dan Selebrasi Emosional Neymar

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak