3 Pelatih yang Memiliki Kans Besar Menggantikan Jose Mourinho

Tiga pelatih ini dianggap sebagai kandidat kuat pengganti Jose Mourinho di Manchester United.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Kamis, 23 Agustus 2018 | 13:25 WIB
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Performa Manchester United di laga keduanya di Liga Primer musim 2018/19 ini menjadi sorotan. Peran Jose Mourinho sebagai pelatih dipertanyakan ketika tim yang ia asuh dipermalukan oleh tim papan bawah Liga Primer Inggris, Brighton & Hove Albion.

Kekalahan itu membuat banyak pendukung Setan Merah kecewa dengan penampilan tim kesayangannya tersebut. Spekulasi pun bermunculan soal sosok pengganti Mourinho jika pelatih berkebangsaan Portugal ini diberhentikan dari jabatannya.

Beberapa waktu lalu sebelum musim 2018/19 digelar, Jose Mourinho memang cukup mendapat perhatian publik terkait kabar yang mengatakan dirinya akan keluar dari Manchester United.

Baca Juga: Pemain La Liga Menolak Bermain di Benua Amerika, Ini Alasannya

Kini usai laga melawan Brighton, rumor itu muncul kembali ke permukaan. Bagimana tidak, tim yang diisi oleh banyak pemain bintang berkulitas bisa dikalahkan oleh Brightion yang finis di posisi 15 klasemen Liga Primer Inggris musim lalu.

Kekalahan 3-2 itu benar-benar kekalahan menyakitkan bagi The Red Devils. Bahkan pada laga itu Brighton mampu membobol gawang Manchester United 3 kali di babak pertama dan menahan Paul Pogba Cs di babak kedua.

Kekalahan itu sekaligus membuat spekulasi bermunculan terkait sosok pengganti Jose Mourinho jika ia nantinya akan didepak. Berikut 3 pelatih yang memiliki peluang untuk menggantikan posisi Mourinho dari kursi pelatih Manchester United.

Baca Juga: Manchester City Berambisi Lawan Gravitasi Jadi Jawara Liga Primer

3. Diego Simeone

diego simeone/twitter
Diego Simeone/twitter

Berbicara mengenai pelatih yang penuh dengan semangat ketika memimpin timnya di pertandingan, kriteria pelatih itu sangat cocok dengan Diego Simeone. Entah kenapa pelatih Atletico Madrid ini selalu mempunyai semangat tinggi di setiap laga bersama Atletico.

Pelatih seperti Diego Simeone sepertinya sangat cocok untuk menghidupkan kembali kobaran api semangat yang padam di skuat Manchester United. Bukan tidak mungkin, tahun lalu terungkap bahwa kabarnya pelatih berusia 48 tahun ini memiliki ketertarikan untuk melatih klub Liga Primer itu.

Baca Juga: Berdasarkan Survei, Pendukung Kecewa dengan Transfer Real Madrid

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa Diego Simeone diduga sudah melakukan pembicaraan kepada pihak Manchester United tahun 2014 untuk menggantikan David Moyes yang saat itu menjabat sebagai pelatih. Tapi seperti yang diketahui, pembicaraan itu nampaknya tak menghasilkan apa-apa. Diego Simeone semakin terikat dengan Atletico Madrid.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane/Twitter
Zinedine Zidane/Twitter

Kandidat terkuat selanjutnya adalah mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Selama menukangi Los Blancos dua tahun lebih empat bulan, Zidane berhasil mempersembahkan banyak trofi untuk El Real. Sebut saja seperti satu gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super EUFA, dua Piala Dunia antar Klub FIFA, dan tiga trofi Liga Champions yang diraih secara beruntun.

Baca Juga: Atlet Taekwondo Asal Uzbekistan Ini Disebut Mirip Nikita Mirzani

Belum lama ini juga Zidane banyak diberitakan akan menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United. Bahkan kabarnya nama Zinedine Zidane telah dimasukkan sebagai pelatih cadangan Setan Merah jika nantinya Jose Mourinho memutuskan untuk keluar.

1.Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyaksikan skuatnya dikalahkan Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyaksikan skuatnya dikalahkan Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Mauricio Pochettino terbilang sukses meracik Tottenham Hotspur sejak menjabat sebagai pelatih pada tahun 2014. Musim lalu ia membawa The Lilywhites finis di tempat ketiga Liga Primer Inggris. Kini skuatnya dinilai berbahaya dan memiliki peluang untuk menjuarai Liga Primer.

Kala Real Madrid ditinggal Zinedine Zidane, nama Mauricio Pochettino ikut terseret sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Zidane di Real Madrid. Kabarnya pun mengatakan hanya ada dua klub yang bisa membuat pelatih berkebangsaan Argentina ini keluar dari Tottenham Hotspur.

Hal ini terungkap dari mantan pemainnya, Jermaine Jenas yang mengatakan hanya Real Madrid dan Manchester United yang bisa membuat Pochettino ini tertarik.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak