Liga

Hasil Liga Inggris Pekan Kedua: Tottenham dan Everton Menang

Tottenham Hotspur, Everton, Leicester City menang. West Ham makin terpuruk.

Stephanus Aranditio

Pemain Tottenham Hotspur, Cristian Eriksen dan Harry Kane (AFP)
Pemain Tottenham Hotspur, Cristian Eriksen dan Harry Kane (AFP)

Bolatimes.com - Lima laga pekan kedua Liga Inggris 2018/2019 dihelat Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Tottenham Hotspur berhasil menggasak Fulham 3-1 dalam Derby London di Stadion Wembley. Spurs pun kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan poin sempurna enam dari dua pertandingan.

Kemenangan 3-1 Tottenham ini pun diwarnai berhasilnya Harry Kane mencetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini. Kane pun mematahkan kutukan majal di bulan Agustus, sebagaimana sang bomber memang selalu gagal mencetak gol di pekan-pekan awal Premier League, tepatnya di bulan Agustus, dalam beberapa musim terakhir.

Bermain tanpa Son Heung-min yang tengah memperkuat Timnas Korea Selatan U-23 di pentas Asian Games 2018, lini serang Spurs tetap menakutkan.

Lucas Moura yang menggantikannya tampil cukup menawan dalam menyokong Kane sebagai lone striker. Winger asal Brasil itu mencetak gol pembuka Tottenham, dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Spurs pun unggul 1-0 saat half-time. 

Sempat mengejutkan publik tuan rumah usai mencetak gol penyama kedudukan via Aleksandar Mitrovic di menit 52, Fulham akhirnya harus menyerah 1-3 usai Tottenham mencetak dua gol sekaligus dalam waktu yang berdekatan.

Kieran Trippier membawa Tottenham unggul 2-1 di menit 74. Gol Kane tiga menit berselang memastikan dominasi The Lilywhites atas sang tamu.

Tottenham kini menguasai puncak klasemen, sementara untuk Fulham, ini menjadi kekalahan kedua mereka, usai menyerah 0-2 di kandang dari Crystal Palace pada laga pekan pembuka, akhir pekan lalu. Klub promosi tersebut kini terjerembab di posisi 19 klasemen sementara dengan nirpoin.

Hasil lengkap Liga Inggris 2018/2019, Sabtu (18/8/2018) malam WIB:

Cardiff 0-0 Newcastle United

Everton 2-1 Southampton

Leicester City 2-0 Wolves

Tottenham Hotspur 3-1 Fulham

West Ham United 1-2 Bournemouth 

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini