Liga

Gabung Atletico Madrid, Kalinic Pakai Nomor Fernando Torres

Nomor sembilan bisa jadi beban berat untuk Nikola Kalinic.

Stephanus Aranditio

Pemain Atletico Madrid, Nikola Kalinic (website resmi klub)
Pemain Atletico Madrid, Nikola Kalinic (website resmi klub)

Bolatimes.com - Mantan pemain AC Milan yang baru bergabung dengan Atletico Madrid, Nikola Kalinic akan mengenakan nomor punggung sembilan (9) yang ditinggalkan legenda Atletico Fernando Torres.

Nomor itu sudah digunakan oleh El Nino -julukan Torres- selama tiga musim terakhir saat ia datang ke markas Atletico Wanda Metropolitano Stadium.

Nomor sembilan Atletico juga pernah digunakan oleh rekan Kalinic di timnas Kroasia yakni Mario Mandzukic pada musim 2014/15.

Kalinic baru saja didatangkan Atletico Madrid dari AC Milan dengan biaya transfer sebesar 14,5 juta euro atau sekitar Rp 240 juta dengan durasi kontrak tiga musim.

Nicolas Kalinic/Suara.com
Nicolas Kalinic/Suara.com

Kalinic akan bersaing dengan Diego Costa untuk mendapatkan hati pelatih Diego Simeone demi masuk ke posisi utama sebagai bomber baru Los Rojiblancios.

Kalinic harus berjuang untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah sebelumnya ia hanya bisa mencetak enam gol dan enam assist dari 41 penampilannya untuk AC Milan di semua kompetisi, angka yang tidak baik bagi seorang bomber.

Pemain berusia 30 tahun itu juga dipulangkan oleh pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic lantaran ia menolak bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.

Zlatko Dalic selama Piala Dunia 2018 memang lebih mempercayakan ujung tombak pada bomber Juventus Mario Mandzukic ketimbang Kalinic.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini