Liga

Jadwal, Prediksi, & Live Streaming Manchester United Vs Leicester

Manchester United akan menerima lawatan The Foxes dini hari nanti.

Stephanus Aranditio

Manchester United Vs Leicester City (Jumia Nigeria)
Manchester United Vs Leicester City (Jumia Nigeria)

Bolatimes.com - Tirai Liga Inggris 2018/2019 akan segera disibak. Dua tim akan saling bentrok dalam laga pembuka yang akan dihelat dini hari nanti. Manchester United akan menerima lawatan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Man United sendiri berada dalam kondisi yang kurang ideal jelang partai ini. Bagaimana tidak, Setan Merah urung mendapatkan centre-back yang merupakan target mereka di bursa transfer musim panas 2018, sampai jendela transfer untuk Inggris resmi ditutup pada Kamis (9/8/2018) malam WIB.

Santer dihubungkan dengan bek tengah Leicester Harry Maguire, Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Jerome Boateng (Bayern Munich), Yerry Mina (Barcelona), hingga Diego Godin jelang deadline day, Man United akhirnya harus gigit jari lantaran tak ada transfer yang terealisasi.

Sementara di sisi lain, Leicester melakukan beberapa transaksi yang cukup pintar di bursa transfer musim panas 2018. Meski ditinggal Riyad Mahrez ke Manchester City, Leicester cukup menggeliat dengan mendatangkan nama-nama macam Jonny Evans, Rachid Ghezzal, Danny Ward, Ricardo Pereira, James Maddison, hingga Caglar Soyuncu.

Dan tentunya, keberhasilan terbesar Leicester di musim panas ini adalah mempertahankan Maguire dari bidikan Man United. Manajer Leicester, Claude Puel, pun telah menyatakan jika sang bek tengah akan siap beraksi di Old Trafford. Sang juru taktik pun mengklaim Maguire bakal fokus 100% dan takkan terganggu isu transfer ini.

Man United sendiri tidak bisa menurunkan Antonio Valencia, Ander Herrera, Nemanja Matic, Marcos Rojo, dan pemain anyar Diogo Dalot di laga dini hari nanti, semuanya karena cedera. Namun, rekrutan baru lainnya, yakni gelandang serang asal Brasil, Fred, bisa diturunkan sejak menit pertama.

Absennya sederet nama tersebut membuat manajer Man United, Jose Mourinho praktis tidak memiliki banyak pilihan pemain. Apalagi, Paul Pogba dan Romelu Lukaku belum dalam kondisi fit setelah kembali dari liburan pasca tampil di Piala Dunia 2018.

Situasi ini membuat manajer berusia 55 tahun asal Portugal itu akan memaksimalkan kemampuan pemain yang banyak terlibat selama masa pramusim. Sosok Alexis Sanchez bakal jadi tumpuan utama Man United.

Meski bermain tidak dengan skuat terbaik, Mourinho sendiri menargetkan timnya untuk meraih kemenangan, apalagi Man United akan tampil di hadapan publik sendiri. Sanchez dan kawan-kawan wajib menghapus catatan kurang mengesankan selama pramusim.

Dari enam laga selama persiapan menghadapi musim anyar, Setan Merah hanya meraih dua kemenangan. "Ini bukan lagi tentang laga uji coba, bukan lagi tentang persiapan, ini tentang meraih poin. Pramusim tinggal pramusim, jika kompetisi yang sesungguhnya dimulai, apapun bisa terjadi," ucap Mourinho seperti dilansir BBC.

"Sekarang saatnya mengatakan 'besok (dini hari nanti) kami memainkan pertandingan' dan kami memang harus bermain untuk memenanginya. Kami wajib menang," tegas eks pelatih Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu.

Sementara di kubu Leicester, manajer Claude Puel pun angkat bicara. "Kami kehilangan Riyad Mahrez, pemain yang sangat berharga buat kami. Jadi, penting bagi kami menjaga pemain yang ada dan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat. Namun saya percaya mereka bisa langsung nyetel," tutur Puel.

Apapun itu, Man United rasanya juga pantas untuk percaya diri di laga dini hari nanti. Ini mengingat rekor pertemuan lebih memihak mereka, di mana Setan Merah mencatatkan tujuh kemenangan dari delapan partai kandang terakhirnya di liga ketika bertemu Leicester.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United XI (4-3-3): De Gea; Darmian, Bailly, Smalling, Shaw; Andreas Pereira, Fred, McTominay; Mata, Rashford, Alexis Sanchez.

Leicester City XI (4-5-1): Schmeichel; Ricardo Pereira, Morgan, Maguire, Chilwell; Albrighton, Ndidi, Iborra, Maddison, Gray; Vardy.

Anda bisa menyaksikan laga Man United vs Leicester dini hari nanti secara live streaming mulai pukul 02.00 WIB, dengan meng-klik tautan ini.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini