Liga

Wayne Rooney Patah Hidung Saat Debut Bersama DC United

Rooney harus mendapatkan lima jahitan di hidungnya saat debut berseragam DC United.

Stephanus Aranditio

Pemain DC United, Wayne Rooney berdarah saat menjalani laga melawan Colorado (Joe.co..uk)
Pemain DC United, Wayne Rooney berdarah saat menjalani laga melawan Colorado (Joe.co..uk)

Bolatimes.com - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney harus menjalani debut yang menyenangkan sekaligus menyakitkan bersama klub barunya dari DC United saat melawan Colorado pada laga pertama Major League Soccer di Stadion Audi Field, Minggu (29/7/2018).

Rooney harus mendapatkan lima jahitan di hidungnya setelah bertabrakan dengan bek Colorado, Swede Axel Sjoberg pada menit ke-94. Saat situasi sepak pojok, Swede yang ingin menghadang bola tidak melihat posisi Rooney dibelakangnya sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

Setelah tabrakan Rooney langsung tersungkur sambil memegang hidungnya yang sudah berlumuran darah, tim medis kemudian langsung menyelematkannya.

Namun, Rooney sebelumnya berhasil mencetak gol debutnya pada menit ke-33, DC United hampir gagal menang setelah Colorado menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Beruntung, gol bunuh diri Niki Jackson pada menit 90+1 menyelamatkan DC United dari hasil imbang.

Melihat kondisi itu pelatih DC United, Ben Olsen tak terlalu khawatir dengan darah yang mengucur derah dari hidup Rooney. Olsen juga percaya Rooney akan memberikan dampak besar terhadap perjuangan DC United di MLS musim ini.

"Kurasa ini bukan pertama kalinya dia berdarah dalam pertandingan. Dia adalah pria yang tangguh dan saya pikir dia akan melepaskannya," kata Ben Olsen.

"Dia telah fantastis dalam setiap aspek, dalam segala hal yang kami inginkan dia bersama tim ini dengan kemampuan kepemimpinan dan golnya. Mudah-mudahan, itu bisa terus menjadi lebih baik," jelas Olsen.

Berita Terkait

Berita Terkini