Joao Moutinho dan Sosok di Balik Aroma Portugal di Tubuh Wolves

Wolves, klub promosi asal Inggris didominasi oleh aroma Portugal, baik dari pelatih dan juga pemain. Lantas, siapa sosok di balik itu semua?

Rabu, 25 Juli 2018 | 13:21 WIB
Joao Moutinho. (Sumber: Twitter/@Wolves).

Joao Moutinho. (Sumber: Twitter/@Wolves).

Bolatimes.com - Klub promosi Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers mempersiapkan musim 2018/2019 dengan serius. Terbaru, gelandang penuh pengalaman sekelas Joao Moutinho berhasil didaratkan.

Moutinho yang telah tampil tiga kali bersama Portugal di Piala Dunia dan membantu skuat Selecao das Quinas juara Euro 2016, dikontrak berdurasi dua tahun oleh Wolves.

Sumber: Dok. Wolves
Sumber: Dok. Wolves

"Saya sangat tidak sabar (tampil bersama Wolves). Pengalaman baru, dengan klub yang luar biasa, saya harap dapat membawa klub ini berprestasi dan membantu klub ini dengan kemampuan saya," ungkap Moutinho dalam wawancaranya dengan Wolves TV.

Baca Juga: Ini 4 Pemain yang juga Layak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

"Saya juga yakin dapat membawa Wolves memenangi banyak pertandingan liga. Mental untuk memenangi setiap laga yang saya miliki, akan saya gunakan untuk membantu klub ini bicara banyak di ajang Premier League, meski memang meraih kemenangan di Premier League ini tidak mudah," sesumbarnya.

Joao Moutinho, pesepakbola biasa yang bergemilang gelar

Sumber: Twitter/@Joaomoutinho)
Sumber: Twitter/@Joaomoutinho)

Moutinho memang bukan pemain papan atas yang bermain untuk klub-klub Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, atau pun Bayern Munchen. Kendati demikian, bukan berarti dirinya tak bisa merasakan berbagai gelar juara.

Baca Juga: 4 Pemain Top Ini Pernah Kena Perlakuan Rasial Parah

Memulai karier bersama Sporting Lisbon pada 2005, Moutinho telah memenangkan banyak trofi. Bila dihitung, pemain 31 tahun itu telah memiliki 14 piala, yang terdiri dari Ligue 1, Primera Liga, Super Cup, Piala Eropa, dan UEFA Europa League.

Bergabungnya Joao Moutinho ke Wolves menjadikan klub promosi itu semakin beraroma Portugal. Sebelumnya telah ada para pemain seperti Diogo Jota, Ivan Cavaleiro, Helder Barbosa, Roderick Miranda, hingga Ruben Neves.

Sosok di balik aroma Portugal di Wolves

Baca Juga: Pensiun Dari Timnas Jerman, Ozil Dapat Dukungan Presiden Turki

"Kenapa Wolves ya banyak sekali pemain Portugal di Wolves? pelatihnya Nuno Espírito Santo pun juga dari Portugal."

Apakah pertanyaan semacam itu muncul di benak Anda? jika iya, itu sangat wajar.

Untuk klub yang berasal dari Inggris, Wolves bisa dibilang sangat berbau Portugal. Terbukti dari pelatih Nuno Espirito Santo yang memimpin tim, lalu ada para pemain Portugal yang banyak bermain di sana. Jika ditotal, ada delapan pemain berdarah Portugal, termasuk Joao Moutinho dan kiper andalan Portugal, Rui Patricio.

Baca Juga: Resmi Datangkan Renan Silva, Persija Lepaskan Ivan Carlos

Dominasi Portugal di tubuh Wolves tak bisa lepas dari peran salah satu penasehat baru Wolves. Ya, siapa lagi kalau bukan Jorge Mendes.

Jorge Mendes (kiri) dan kliennya Ronaldo (kanan). (Sumber: Twitter/@teamCRonaldo).
Jorge Mendes (kiri) dan kliennya Ronaldo (kanan). (Sumber: Twitter/@teamCRonaldo).

Pria asal Portugal yang sekaligus menjadi agen pemain top Eropa itu didapuk menjadi penasehat klub pada 2016. Sebagai langkah awal, ia memboyong Nuno Santo terlebih dahulu. Bahkan, pelatih yang sukses membawa Porto menjadi runner-up di Liga Portugal itu rela menerima tawaran Mendes yang hanya melatih tim kasta kedua Inggris.

Kedatangan Moutinho membuat peran Jorge Mendes semakin terlihat. Sampai saat ini, para bintang Portugal lainnya layaknya Andre Silva dan Pepe tengah dikaitkan dengan Wolves.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak