Liga

Nigel De Jong Susul Xavi Hernandez ke Liga Qatar

Nigel De Jong akan bermain untuk Al Ahli dan telah dikontrak selama satu tahun.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

De Jong. (sumber: Twitter/@ahliqat).
De Jong. (sumber: Twitter/@ahliqat).

Bolatimes.com - Mantan gelandang timnas Belanda, Nigel De Jong, resmi bergabung klub Qatar, Al-Ahli. Ia dilaporkan telah menandatangi kontrak selama satu tahun.

De Jong menghabiskan paruh kedua musim lalu di Bundesliga Jerman. Ia bermain untuk Mainz dengan catatan 11 penampilan.

Nigel De Jong. (Sumber: twitter/@ahliqat).
Nigel De Jong. (Sumber: twitter/@ahliqat).

Pemain 33 tahun itu sendiri bukan wajah asing di persepakbolaan dunia. De Jong telah malang melintang dengan bergabung berbagai klub di liga top dunia seperti AC Milan, Manchester City, dan Hamburg SV.

Selain itu, pria berkepala plontos ini juga pemain andalan Belanda semasa di puncak karier. Ia telah mengantongi 81 caps dan membantu skuat Oranye melaju ke final Piala Dunia 2010, walau akhirnya gagal juara setelah tumbang dari Spanyol.

Al Ahli merupakan tim yang finis di posisi delapan dari 12 kontestan Liga Qatar. Dan kompetisi kasta tertinggi Qatar akan dimulai kembali pada 8 Agustus mendatang.

Keputusan De Jong ke Liga Qatar akan membuatnya bereuni dengan melawan mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez lagi yang bermain untuk Al Sadd.

Xavi Hernandez. (sumber: Instagram/@xavi_hernandez6).
Xavi Hernandez. (sumber: Instagram/@xavi_hernandez6).

Selain De Jong dan Xavi, Liga Qatar musim depan juga akan diramaikan oleh mantan gelandang Atletico Madrid, Gabriel Fernández Arenas alias Gabi. Pemain 35 tahun itu akan bermain bersama Xavi di Al Sadd.

Berita Terkait

Berita Terkini