Liga

Pelatih Spanyol Resmi Gantikan Zinedine Zidane di Real Madrid

Teka-teki pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid akhirnya terbongkar.

Stephanus Aranditio

Pelatih Spanyol, Julen Lupetegui (sumber: Lupetegui)
Pelatih Spanyol, Julen Lupetegui (sumber: Lupetegui)

Bolatimes.com - Real Madrid secara resmi mengumumkan pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala baru Los Blancos pada Selasa (12/6/2018) malam WIB. Melalui laman resmi Real Madrid, Julen Lopetegui akan menjabat sebagai pelatih kepala selama tiga musim ke depan.

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan menjadi pelatih tim utama selama tiga musim ke depan," tulis realmadrid.com.

Pelatih kelahiran Asteasu, Spanyol itu akan memulai tugas barunya sebagai pelatih Real Madrid setelah mendampingi tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2018.

Keputusan ini berarti Lopetegui hanya menangani timnas senior Spanyol selama dua tahun sejak ditunjuk Real Federación Española de Fútbol (RFEF) pada 2016.

 

 

Awal karier kepelatihan Lopetegui ini dimulai saat ia menjadi asisten pelatih di Rayo Vallecano pada 2003, ia kemudian pernah melatih timnas U-19, U-20, dan U-21 Spanyol sejak 2010 sampai 2011.

Lupetegui menepis rumor yang beredar tentang tiga kandidat tekuat pelatih baru Real Madrid yakni Guti Hernandez, Michael Laudrup, dan Mauricio Pochettino. 0

Kursi pelatih Real Madrid memang sempat kosong beberapa minggu setelah ditinggal Zinedine Zidane pada 31 Mei 2018 atau lima hari setelah mengantarkan Cristiano Ronaldo cs mengangkat trofi Liga Champions di Kiev, Ukraina.

Zidane saat konferensi pers mundur dari Real Madrid mengatakan ia memilih mundur karena tim Real Madrid saat ini sedang butuh perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

"Saya memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, saya pikir tim ini butuh perubahan dan cara kerja baru. Itulah alasan mengapa saya mengambil putusan mundur ini," kata Zidane pada 31 Mei 2018. 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini