Liga

Zidane Sebut Keputusannya Mundur Bukan Karena Timnas Prancis

Mantan juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane membantah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya meninggalkan Santiago Bernabeu untuk meraih kursi pelatih di Timnas Prancis.

Galih Priatmojo

Zinedine Zidane/Twitter
Zinedine Zidane/Twitter

Bolatimes.com - Mantan juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane membantah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya meninggalkan Santiago Bernabeu untuk meraih kursi pelatih di Timnas Prancis. Rumor tersebut beredar setelah ia memberi pernyataan dukungan bagi Timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Zidane memang telah membuat keputusan yang mengejutkan. Belum genap sepekan mempersembahkan trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya kepada El Real, pelatih yang biasa disapa Zizou tersebut menyatakan mundur dari posisi pelatih kepala di Madrid.  

Kepada awak media, mantan penggawa Juventus tersebut menyatakan usai mundur untuk sementara waktu ingin rehat. Namun spekulasi pun mulai kencang berhembus bahwa Zidane akan mengisi posisi pelatih di Timnas Prancis.

Meski durasi kontrak Deschamps bersama timnas Prancis masih sampai 2020 namun diyakini hal ini membuat posisinya dalam tekanan. Namun di kesempatan lain, Zidane cepat-cepat membantah bahwa keputusannya meninggalkan Madrid untuk melatih Les Bleus.

"Hal yang paling penting adalah dukungan kepada tim Prancis. Saya tidak berhenti karena ingin membawa tim Prancis. Saya berhenti untuk urusan keluarga," ungkap Zidane seperti dilansir TF1.

"Saya ada di belakang tim Prancis. Kami ingin membawa kembali gelar kedua," tukasnya.

Prancis akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2018 melawan Australia pada Sabtu ini sebelum menghadapi Peru dan Denmark di Grup C.

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini