Liga

3 Alasan Fred Cocok Berseragam Manchester United

Pemain itu adalah gelandang bertenaga kuda Shakhtar Donetsk dan tim nasional Brasil, Fred.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Fred/Instagram
Fred/Instagram

Bolatimes.com - Manchester United dikabarkan akan segera mengamankan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2018 ini. Pemain itu adalah gelandang milik Shakhtar Donetsk dan tim nasional Brasil, Frederico Rodrigues de Paula Santos atau biasa dikenal Fred.

Berdasarkan laporan yang beredar, saat ini Fred telah tiba di markas latihan The Red Devils untuk menjalani tes medis. Dari pihak Manchester United pun akan segera mengumumkan transfer pemain berusia 25 tahun itu, tepatnya dalam 24 jam ke depan.

Untuk mendatangkan pemain Timnas Brasil itu, Manchester United harus merogoh kocek tak kurang dari 52 juta poundsterling atau sekitar Rp 961 miliar yang dibayar kepada kubu Shaktar untuk mengamankan Fred.

Saat ini juga Fred dikabarkan tengah berlatih di London bersama Timnas Brasil untuk menyiapkan diri untuk Piala Dunia 2018.

Fred/Instagram

Sumber foto: @fred08oficial/Instagram

Lantas apa yang membuat gelandang Shakhtar Donetsk ini cocok untuk bergabung dengan Setan Merah. Berikut Bolatimes akan mengulasnya.

Karier Fred di Shakhtar Donetsk

Fred didatangkan ke Shakhtar pada Juni 2013 dengan kesepakatan senilai 15 juta euro atau sekitar Rp 242 miliar. Musim pertamanya di klub, Fred dipercaya tampi sebanyak 31 kali di semua kompetisi dan mencetak 4 gol. Selama lima tahun terakhir, ia telah menjadi salah satu pemain andalan Shakhtar.

Pada musim 2017/18, Fred tampil di 37 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 4 gol dan 7 assist. Fred mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat melawan AS Roma di leg pertama babak 16 besar.

Gaya bermain Fred

Fred adalah pemain yang simple dan klasik ketika bermain. Gaya bermainnya mirip dengan gelandang Chelsea, N'Golo Kante yang bermain sedikit lebih menekan.

Pemain berusia 25 tahun ini sangat bagus ketika bertahan dan menyerang. Fred pun lebih terpacu untuk mengusai bola di dalam lapangan dan membuat pergerakan dari transisi bertahan ke penyerang lebih cepat.

Fred bisa menjadi solusi bagi Manchester United yang musim lalu lambat dalam transisi bertahan-menyerang.

Trio gelandang: Pogba - Matic - Fred

Matic dan Pogba/Instagram

Sumber foto: Instagram

Musim ini lini tengah Manchester United terlihat lambat dan cepat lelah. Hal itu semakin jelas jika Setan Merah membutuhkan gelandang yang berkualitas dan fleksibel. Mungkin Fred adalah jawaban dari pemain yang dibutuhkan oleh Manchester United.

The Red Devils membutuhkan seseorang gelandang tengah yang bisa memberikan umpan yang bisa mengancam lini belakang musuh, dan tentunya cocok bermain dengan Nemanja Matic dan Paul Pogba. Fred bisa menjadi perantara di lini tengah yang dibutuhkan oleh Manchester United.

Jika mereka bertiga bermain bersama, Matic, Fred, dan Pogba. Mereka kemungkinan akan memiliki keseimbangan yang bagus. Fred dengan kemampuannya yang dapat membantu pertahanan, Pogba yang bergerak maju, dan Matic akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan dari kedua pemain itu.

Jika Fred akan bergabung dengan Setan Merah, tidak ada alasan bagi Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford, atau siapa pun yang bermian di lini depan untuk tidak bisa mencetak gol dengan Fred dan Pogba yang siap menyokongnya di belakang.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini