Liga

Wayne Rooney Beri Sinyal Kuat Pindah ke DC United

Kabar mengejutkan datang dari kamar ganti Everton. Penyerang andalan mereka Wayne Rooney dikabarkan bersiap untuk hengkang dari Goodison Park.

Galih Priatmojo

Wayne Rooney/Instagram
Wayne Rooney/Instagram

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari kamar ganti Everton. Penyerang andalan mereka Wayne Rooney dikabarkan bersiap untuk hengkang dari Goodison Park.

Sinyal tersebut makin menguat setelah mantan bomber Manchester United tersebut dipastikan tak turun saat timnya menghadapi West Ham dalam lanjutan Liga Premier Inggris hari Minggu ini. Absennya Rooney disebut lantaran tengah menjalani perawatan cidera lutut yang dideritanya.

Namun, dilansir dari Sky Sport, Rooney absen lantaran bakal bergabung dengan salah satu tim di Liga Amerika atau MLS. Hal itu dibuktikan setelah penyerang berusia 33 tahun tersebut telah berpamitan dengan para staf dan pemain Everton.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Everton (@everton) pada

Sumber foto: @everton/Instagram

Sky Sports News melaporkan minggu ini Rooney telah menyetujui sebuah klausul senilai 12 juta poundsterling untuk bergabung dengan DC United. Namun pemilik klub MLS Ben Olson mengkonfirmasi pada hari Jumat kemarin bahwa kesepakatan tersebut belum final.

Sementara, saat rumor tersebut makin kencang berhembus, pelatih Everton Sam Allardyce justru menyatakan keterangan yang bertolak belakang. Ia menyebut bahwa Rooney masih bersama Everton.

Allardyce mengatakan saat ini pihaknya masih secara intensif berbicara dengan mantan kapten Timnas Inggris tersebut menyangkut masa depannya bersama Everton.

"Pemahaman saya tampaknya ada beberapa negosiasi di suatu tempat tetapi untuk kejelasan apakah Wayne tinggal atau pergi kita akan lihat nanti. Saya tidak terlibat dalam transfer atau negosiasi tetapi tampaknya ada minat dari DC United. Hanya ketika saya berbicara dengannya kemarin saya akan mencari tahu di mana letak situasinya," jelasnya.

Sam Allardyce /Instagram

Ia menyebut sejauh ini tak ada tanda apapun soal keinginan Rooney untuk pergi dari Everton. Apalagi jika itu disangkut pautkan dengan hubungan keduanya yang dikabarkan tengah memanas.

"Saya merasa nyaman dengan pemain mana pun yang ingin pergi tetapi mari kita luruskan ini. Wayne Rooney belum meminta untuk pergi dan Wayne Rooney tidak memiliki konfrontasi dengan saya," tegasnya.

Meski begitu, ia mengaku tak bisa memberi jaminan kepada Rooney jika musim depan tetap berada di Everton akan tampil secara reguler.

"Tidak ada yang bisa dijamin bermain. Bagaimana, sebagai seorang pelatih, dapatkah Anda menjamin siapa pun akan bermain?" dia menambahkan.

"Jika mereka tidak bermain dengan baik, Anda tidak dapat memilih mereka. Jika Anda bermain dengan baik, mereka berada di tim dan hanya itu. Itulah fakta sederhana dari masalah ini. Tidak ada manajer atau pelatih yang bisa menjamin pemain tempatnya di samping," tukasnya.

Rooney adalah top skore Everton musim ini dengan 11 gol di semua kompetisi. Tetapi tampaknya Allardyce menginginkan satu gebrakan yang lebih untuk mendongkrak timnya ke enam besar di Liga Premier musim depan.

"Rekrutmen musim panas mendatang adalah awal dari proses untuk mencoba mencapai tujuan dari apa yang kami coba capai musim ini," katanya.

Ia menyebut perekrutan berikutnya adalah untuk mendapatkan pemain berkualitas yang bisa masuk ke tim dan membuatnya lebih baik daripada saat ini pada waktunya.

"Ada area yang perlu kami tingkatkan dan itulah gol. Wayne adalah pencetak gol terbaik tetapi sejumlah gol tersebut berasal dari penalti, jadi tujuan utama jika menginginkan target yang lebih tinggi di liga maka kami harus mempunyai pemain yang benar-benar tajam untuk mencetak gol," ujarnya.

"Kami membutuhkan pencetak gol lain yang dapat mencetak 15 gol atau lebih di Liga Premier tahun depan. Penghitungan gol harus berada pada tingkat tertentu untuk mencapai tempat keenam di Premier League dan kami berada jauh di bawah level tersebut pada saat ini di waktu.

Allardyce sendiri masih memiliki kontrak selama satu tahun ke depan bersama Everton. Ia meyakinkan bisa membawa The Toffees ke jalur yang lebih baik di musim depan jika tambahan untuk amunisi di lini depan bisa segera terpenuhi.

Berita Terkait

Berita Terkini