Liga

Ini 3 Bek yang Harus Diincar Chelsea untuk Sambut Musim Depan

Chelsea harus mengincar beberapa pemain bertahan untuk memperkuat tim pada musim depan nanti.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Niklas Süle, alderweireld, dan Koulibaly/Instagram
Niklas Süle, alderweireld, dan Koulibaly/Instagram

Bolatimes.com - Saat ini Chelsea berada di posisi klasemen 5 di Liga Premier dengan torehan poin 70, sedangkan Chelsea memiliki satu laga lagi di Liga Premier melawan Newcastle pada Minggu (13/5/2018).

The Blues memang mengalami performa musim ini. Untuk mengatasi itu, Chelsea harus mengincar beberapa pemain bertahan untuk memperkuat tim pada musim depan nanti.

Posisi Chelsea yang berada di urutan ke-5 terancam tidak akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

The Blues sama-sama memiliki satu laga lagi dengan Liverpool yang berada di posisi 4, perbedaan poin Chelsea dengan Liverpool memiliki selisih dua poin.

Ini menjadikan Chelsea dan Liverpool sama-sama memiliki posisi terancam jika kedua klub tampil buruk di laga terakhirnya.

Tampil menurun di musim ini, Chelsea ingin memperbaiki skuatnya untuk menyambut musim depan. Dikabarkan Chelsea mengincar beberapa pemain bertahan untuk memperkuat lini belakang The Blues.

Berikut 3 pemain bertahan yang harus menjadi target Chelsea untuk memperkuat Chelsea musim depan.

1. Niklas Sule - Bayern Munich

Saat ini Niklas Sule bermain untuk salah satu tim terbesar di Eropa, Bayern Munchen. Bek Bayern ini terlihat menjadi pengganti bek lama Bayern, yakni Jerome Boateng dan Mats Hummels.

Pada awal karier, bakat Sule telah terlihat ketika masih membela Hoffenheim. Memiliki tinggi 195 cm, pemain Timnas Jerman itu jelas akan menjadi ancaman ketika duel udara, dan posturnya yang besar membuatnya sangat sulit untuk ditangani.

Niklas Sule adalah paket lengkap karena tubuhnya yang besar tidak membuatnya lamban dalam bergerak. Hal tersebut membuat Sule dapat beradaptasi dengan Liga Premier.

Diperkirakan, Sule memiliki harga sekitar 35 juta euro (sekitar Rp585 Miliar)

2. Kalidou Koulibaly - SSC Napoli

Kalidou Koulibaly dianggap adalah salah satu bek terbaik di Serie A, Koulibaly adalah target yang cocok jika Chelsea mencari pemain yang menyerupai Cahill atau John Terry dalam bermain.

Pemain yang berusia 26 tahun ini memiliki fisik yang kuat, karena ia tak kenal lelah saat berjuang mempertahankan daerah kekuasaannya. Koulibaly juga sangat baik dalam duel udara meskipun ia memiliki tinggi 187 cm.

Jika Chelsea ingin mendatangkan pemain berkebangsaan Senegal ini, The Blues harus menyiapkan dana sekitar 50 juta euro (sekitar Rp 838 Miliar)

3. Toby Alderweireld - Tottenham Hotspur

Toby Alderweireld adalah salah satu pemain terbaik Tottenham Hotspur. Selama membela Spur, Alderweireld selalau menjadi pembicaraan hangat di bursa transfer yang mengaitkan dirinya dengan tim-tim besar Eropa.

Pemain berkebangsaan Belgia ini nyaris tidak memiliki kelemahan ketika di lapangan, banyak yang membandingan Alderweireld dengan bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos.

Saat ini Toby Alderweireld memiliki harga sekitar 40 juta euro (sekitar Rp 669 Miliar).

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Ini 5 Manager yang Bawa Kejayaan Untuk Arsenal

Sebelum melihat lebih jauh sepak terjang Unay Emery, patut kiranya menengok para manager yang berhasil membawa kejayaan bagi Arsenal di masa lalu. Inilah lima manager yang sukses membawa Meriam London jadi tim disegani