Presiden Palermo: Sudah Waktunya Dybala Tinggalkan Juventus

Allegri tak akan memainkan Dybala di laga kontra Inter Milan akhir pekan nanti.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 27 April 2018 | 21:52 WIB
Paulo Dybala/Instagram

Paulo Dybala/Instagram

Bolatimes.com - Juventus bakal melawat ke Giuseppe Meazza menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A akhir pekan nanti. Ini akan menjadi laga krusial, sebab Mario Mandzukic dkk membutuhkan hasil sempurna untuk menjauhkan dari kejaran Napoli yang saat ini hanya terpaut satu poin di bawah Juventus.

Meski begitu, dilansir dari Football Italia, Massimiliano Allegri tampaknya bakal melakukan perombakan. Selain Chiellini dan Mattia De Sciglio yang bakal absen, Paulo Dybala dan Douglas Costa dipastikan tak akan diturunkan pada laga bertajuk Derby d'Italia tersebut.

Baik Dybala maupun Costa dianggap kurang pas dimainkan lantaran posisinya tak memenuhi syarat taktik yang bakal diterapkan Allegri. Sebagai gantinya, Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic bakal diplot di barisan penyerang.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Cuci Gudang, Empat Pemain dilego

Tidak dimainkannya Dybala di laga kontra Inter memperpanjang rekornya tak mencetak gol selama empat pertandingan terakhir bersama Juventus. Saat ini pemain Timnas Argentina tersebut telah mengoleksi 21 gol dan menempatkannya sebagai pengemas gol terbanyak ketiga di Serie A setelah Icardi (26) dan Ciro Immobile (29).

@paulodybala/Instagram

Baca Juga: Terungkap, Alasan Kepergian Salah dari Chelsea dan AS Roma

Empat kali absen membela Juventus sepertinya membuat rumor bahwa Dybala akan segera hengkang dari Allianz Stadium semakin terang. Hal itupun dikuatkan lewat pernyataan Presiden Palermo, Maurizio Zamparini.

Zamparini menyebut situasi yang kini tengah dihadapi Dybala bersama Juventus merupakan momentum untuk mulai berfikir ke arah yang lebih menjanjikan. Ia menyebut sudah waktunya Dybala berpisah dengan skuat Bianconeri.

Lalu kemanakah Dybala harus berlabuh? Zamparini mengungkapkan bahwa tanah Spanyol adalah tempat yang menjanjikan untuk mengasah talentanya.

Baca Juga: Ini 5 Pemain Top Dunia yang Tidak Bertato

"Saat ini merupakan momentum bagi Dybala. Sudah waktunya ia terbang ke Spanyol dan berpetualang di sana. Di negeri matador ia akan berkembang lebih baik seperti rekannya Messi. Saya akan selalu mendukungnya di saat yang lain meninggalkannya," terangnya dilansir dari calciomercato, Jumat (28/4/2018).

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 3.DEVRE (@3.devre) pada

@3.devre/Instagram

Baca Juga: Tergabung di Grup C Piala AFC U-16, Ini Target Fakhri Husaini

Ia menambahkan, Barcelona atau Real Madrid akan jadi panggung yang menarik untuk pertunjukan Dybala. Berbeda dengan di Italia, di sana talentanya akan lebih berguna.

"Sekali lagi saya melihat di Serie A kekuatan utama adalah mengenai taktik dan ini kurang pas untuk Dybala. Ia akan lebih baik jika bisa bermain di Barcelona atau Real Madrid. Di sana ia akan lebih terasah," tambahnya.

Dybala sendiri sepertinya sudah memberi sinyal untuk angkat koper dari Juventus. Ia pun tengah membidik peluang untuk merumput di Liga Premier Inggris dan La Liga.

Pemain berumur 24 tahun ini diboyong dari Palermo dengan bandrol 28 juta euro plus bonus 8 juta euro. Kini jelang bursa transfer musim panas, Dybala memiliki nilai lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Harga ini senilai dengan mahar yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak