Ernesto Valverde Jawab Kenapa Messi Terus Dimainkan

Lionel Messi tampil memukau pada laga menghadapi Leganes. Tetapi banyak penggemar Los Cules bertanya-tanya, mengapa Messi tidak diistirahatkan.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Minggu, 08 April 2018 | 11:04 WIB
lionel messi/instagram

lionel messi/instagram

Bolatimes.com - Barcelona meraih kemenangan telak 3-1 atas Leganes pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou pada Minggu (8/4/2018) dini hari tadi. Ernesto Valverde mengerahkan skuat terbaiknya pada laga tersebut, Lionel Messi, Luis Suarez, Phillippe Coutinho, dan Ousmane Dembele diturunkan sejak menit awal.

Lionel Messi pun menjadi bintang dengan menorehkan hat-trick. Pemain asal Argentina itu memborong tiga gol yang disarangkan ke gawang Leganes. Satu-satunya gol balasan Leganes itu dicetak oleh Nabil El Zhar.

Walaupun Lionel Messi tampil memukau pada laga tersebut, tetapi banyak penggemar Los Cules bertanya-tanya, mengapa Messi tidak diistirahatkan. Pada laga persahabatan Argentina baru-baru ini, Messi diistirahatkan karena mengalami cedera hamstring.

Sementara ketika melawan Sevilla akhir pekan lalu, pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemain pengganti. Bahkan ketika Barcelona menjamu AS Roma di leg pertama perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu, Messi juga belum terlihat prima.

lionel messi/suara.com

Sumber Foto: Suara.com/net

Pertandingan melawan Leganes seharusnya menjadi kesempatan bagi Messi untuk istirahat. Apalagi Barcelona bakal bertamu ke markas AS Roma pekan depan menghadapi laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Ini seperti mencontoh apa yang dilakukan Real Madrid kepada Cristiano Ronaldo. Jelang laga besar menghadapi Juventus beberapa waktu lalu, Ronaldo lebih banyak diistirahatkan pada dua pertandingan di liga domestik yang dilakoni Real Madrid. Terbukti, boom! Ronaldo jadi bintang di laga kontra Juventus dengan menyarangkan dua gol yang salah satunya dieksekusi lewat tendangan salto.

Tetapi, Ernesto Valverde berkata lain, pada hari Jumat kemarin mengisyaratkan bahwa Messi akan bermain.

"Dia bermain pada hari yang lain (melawan Roma), dan melawan Sevilla dia istirahat," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut, Minggu (8/4/2018).

"Dia memiliki beberapa masalah dan tidak bermain dengan tim nasional. Dia pemain yang ingin aktif karena dia yang terbaik maka kami tak ada alasan untuk tak memainkannya. Meski begitu kami selalu berkomunikasi selama dan seusai latihan untuk memantau kebugarannya," terangnya lagi.


Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa Messi selalu ingin bermain. Kendati demikian sejumlah fans berpendapat Messi seharusnya memahami bahwa harus mengambil kesempatan untuk beristirahat, karena banyak pertandingan besar yang juga menunggu kontribusinya.

Pemain berusia 30 tahun itu telah menjadi pemain pertama yang yang mencetak enam gol dalam satu musim semenjak mantan rekan setimnya Ronaldinho pada 2006/07. Dalam perjalanannya, Messi juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di luar kotak penalti dalam enam pertandingan La Liga berturut-turut sejak 2003/04.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak