Liga

Fakta-fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas City

Laga pekan ke-33 Liga Premier yang mempertemukan dua klub satu kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City pada Sabtu (7/4/2018) berakhir dengan kemenangan The Reds Devils di Etihad Stadium.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Ekspresi Paul Pogba (kanan) saat berhasil membobol gawang Man City, Sabtu (7/4/2018).
Ekspresi Paul Pogba (kanan) saat berhasil membobol gawang Man City, Sabtu (7/4/2018).

Bolatimes.com - Laga pekan ke-33 Liga Premier yang mempertemukan dua klub satu kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City pada Sabtu (7/4/2018) berakhir dengan kemenangan The Reds Devils di Etihad Stadium. Paul Pogba tampil gemilang saat bertandang ke markas The Citizens, Pogba mencetak dua gol untuk kemenangan MU.

Sempat tertinggal dua gol di babak pertama pada menit ke-23 yang dicetak oleh Vincent Kompany dan menit ke-30 oleh Ilkay Gundogan, pasukan Jose Mourinho tidak patah arang.

Mereka bangkit pada menit ke-53 melalui gol Paul Pogba, tidak berhenti di situ, pemain Timnas Prancis itu sukses menyamakan kedudukan hanya berselang 2 menit pada menit ke-55. Kemenangan Setan Merah pun dipastikan pada menit ke-69 setelah Chris Smalling berhasil membobol gawang Ederson Moraes.

Hal ini membuat Manchester United menambah poin dengan nilai 71, selisih 13 poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas dengan nilai 84.

paul pogba/instagramSumber foto: @paulpogba/Instagram

Setelah tampil gemilang, Paul Pogba mengakui bahwa dirinya tidak ingin melihat Manchester City merayakan kemenangan, karena hal tersebut mengingatkan dirinya yang kalah di musim sebelumnya.

"Saya tidak ingin kalah melawan City, kekalahan pada musim sebelumnya masih berada dipikiran saya. Jika mereka sampai menang, umtuk semua fans itu rasanya seperti mati,"Ungkap Pogba seperti yang dikutip Bolatimes.com dari Soccerway.com.

"Kalah dari City dan melihat mereka merayakan kemenanganya, saya tidak bisa membiarkan itu terjadi," Imbuhnya lagi.

Berikut Bolatimes.com akan membeberkan fakta-fakta dari kemenangan Manchester United yang bangkit dari ketertinggalan seperti yang dilansir dari twitter resmi Optajoe.

1. Pada laga tadi malam Paul Pogba dan Chris Smalling telah memenangkan sembilan laga Liga Premier dimana mereka juga mencetak gol.

2. Untuk pertama kalinya dalam kepelatihan Pep Guardiola The Citizens kebobolan 3 gol dalam dua pertadingan yang beruntun.

3. Paul Pogba menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 2 gol ke gawang Manchester City di laga Liga Premier semenjak Wayne Rooney pada Desember 2012.

4. Untuk kedua kalinya Alexis Sanchez telah menorehkan 2 assist di laga Liga Premier selama karirnya (yang pertama Desember 2014 ketika melawan Newcastle)

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini