Dilepas Mourinho, Lima Pemain Ini Malah Bersinar

No.5 kembali berkerjasama dengan Jose Mourinho

Reky Kalumata | BolaTimes.com
Selasa, 20 Maret 2018 | 16:51 WIB
Kolase Foto Jose Mourinho, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku (AFP)

Kolase Foto Jose Mourinho, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku (AFP)

Bolatimes.com - Jose Mourinho memang gemar mengkritik, bahkan melepas pemainnya yang dianggap tidak sesuai dengan keinginannya. Namun beberapa pemain yang dibuang oleh pelatih asal Portugal ini sekarang sedang menikmati karirnya yang luar biasa.

Jose Mourinho sedang merasakan pekan yang sulit setelah tersingkir dari Liga Champions di tangan Sevilla. Tidak heran jika ada beberapa pemain yang menjadi sasaran kritikan dari pelatih asal Portugal.

Yang menjadi sorotan saat ini adalah perselisihan Luke Shaw dengan Mourinho. Manajer MU ini mengkritik Luke Shaw setelah menariknya saat MU mengalahkan Brighton dan Hove Albion di ajang Piala FA.

Kabarnya ada beberapa insiden yang membuat Luke Shaw mendapatkan perlakuan tidak adil dan jarang dimainkan oleh Mourinho sebagai starter. Masa depan Luke Shaw di Old Trafford pun diyakini tidak akan bertahan lama.

Namun, konflik antara Mourinho dengan pemain bukanlah suatu yang baru dalam karirnya. Marca mencatat bahwa ada beberapa pemain yang dilepas oleh Mourinho namun saat ini sedang menikmati karirnya yang luar biasa

Bintang Liverpool Mohamed Salah. Lindsey PARNABY / AFP

1.Mohamed Salah 

Salah saat ini adalah pemimpin top skor Premier League dengan mengoleksi 28 gol. Pemain internasional Mesir ini hanya merasakan waktu yang singkat saat Jose Mourinho menangani Chelsea.

Ia hanya bermain 19 laga di semua kompetisi sebelum dipinjamkan ke Fiorentina sebagai bagian kesepakatan Juan Cuadrado. Ketajamannya semakin membaik setelah pindah ke AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Salah masih tetap menjaga konsistensinya dengan mencetak 15 gol di Seri A musim 2016/2017. Setelah itu, Liverpool memboyongnya pada 22 Juni 2017 dan dia terus menunjukkan produktifitas golnya.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Oli SCARFF / AFP

2. Kevin de Bruyne

Chelsea melakukan investasi besar saat memboyong Thibaut Courtois dan Kevin de Bruyne pada 2011 dan 2012. Kedua pemain internasional Belgia ini diharapkan bisa membawa Chelsea lebih sukses bersama Eden Hazard.

Setelah kedatangan Mourinho kedua kalinya melatih di Chelsea membuat semua rencana klub buyar. De Bruyne hanya bermain tiga laga sebelum dilepas ke Wolfsburg dengan transfer 22 juta euro pada 18 Januari 2014.

Hanya berselang dua musim Manchester City memboyongnya dengan transfer 75 juta euro. Kini De Bruyne menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League.

De Bruyne memiliki pengaruh besar atas sukses City memuncaki klasemen dan semakin dekat dengan trofi Premier League. Ia juga turut mengantar City meraih trofi pertamanya di musim ini dengan menjuarai Piala Liga.

Bek Real Madrid Dani Carvajal. Jack GUEZ / AFP

3. Dani Carvajal

Carvajal sama sekali tidak mendapat kesempatan tampil bersama skuat Real Madrid oleh Jose Mourinho. Hal itu memaksa bek kanan Spanyol ini angkat kaki dan bergabung dengan Bayer Leverkusen pada Juli 2012.

Namun Madrid akhirnya memakai opsi buy back memboyong kembali Carvajal ke Santiago Bernabeu. Di saat bersamaan Mourinho telah meninggalkan Madrid dan kembali bergabung dengan Chelsea.

Carvajal pun terus memperkuat legitimasinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia. Kini dia telah menjadi pemain reguler untuk Los Blancos dan juga tim nasional Spanyol.

Bek Brasil Atletico Madrid Filipe Luis. Glyn KIRK / AFP

4. Filipe Luis

Filipe Luis bersama Diego Costa telah menjadi bidikan Mourinho setelah keduanya tampil apik saat bermain Atletico Madrid. Keduanya pun langsung diboyong oleh Mourinho ke Chelsea pada Juli 2014.

Namun bek Brasil ini tidak begitu merasa nyaman bersama Mourinho di Chelsea dan hanya 26 kali tampil di sepanjang musim. Hanya satu musim di Chelsea, Filipe Luis pun kembali ke Atletico Madrid.

Pemain berusia 32 tahun itu masih tetap menjadi andalan pelatih Diego Simeone di lini belakang Atletico. Ia juga merupakan langganan dalam skuat utama timnas Brasil dimana dia telah memiliki 31 caps.

Bek Brasil Atletico Madrid Filipe Luis. Glyn KIRK / AFP


5. Romelu Lukaku

Striker internasional Belgia ini adalah bagian dalam skuat Chelsea saat Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada 2013. Namun Mourinho tidak bisa mendapatkan penampilan terbaik dari Lukaku.

Ia akhirnya dipinjamkan ke Everton dan sebelum dijual permanen oleh Chelsea pada Juli 2014. Lukaku pun menjadi andalan The Toffes di lini depan dan mencetak 53 gol dari 110 penampilannya di liga.

Manchester United akhirnya memboyong Lukaku dengan transfer 76 juta pounds. Kini Lukaku menikmati kerjasamanya dengan Mourinho dan menjadi mesin gol bagi MU di musim ini.

Penyerang berusia 24 tahun itu total telah menyumbang 14 gol bagi MU di liga. Lukaku juga mengaku bahwa dirinya saat ini adalah salah satu sersan dari Mourinho di MU.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak