Shin Tae-yong Resmi Bekerja Bersama Seongnam FC di Korea Selatan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Jum'at, 09 Februari 2024 | 14:37 WIB
Shin Tae-yong kembali bekerja bersama Seongnam FC di Korea Selatan saat menjalani masa libur dengan timnas Indonesia. (Instagram/@sfc_seongnam).

Shin Tae-yong kembali bekerja bersama Seongnam FC di Korea Selatan saat menjalani masa libur dengan timnas Indonesia. (Instagram/@sfc_seongnam).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

Dilihat dari akun Instagram Seongnam FC, @sfc_seongnam pada Jumat, (9/2/2024) pria berusia 53 tahun itu kembali bekerja sama dengan klub asal Negeri Ginseng.

Setelah membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar, Shin rupanya mendapatkan jatah libur dari PSSI.

Baca Juga: Persib Belum Pikirkan Barito Putera, Staf Pelatih Ungkap Rencananya Saat Ini

Kesempatan libur tersebut, dimanfaatkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong pun memutuskan kembali bekerja bersama Seongnam FC. Sekadar informasi, di pertengahan Oktober 2023, ia dipercaya sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

Ayah dua anak itu memiliki peran menjadi penasihat di bidang pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok untuk Seongnam FC.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024: Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Tak Buruk-Buruk Amat

Oleh sebab itu, Shin bisa saja merekomendasikan Seongnam FC untuk merekrut pemain asal Indonesia.

Akan tetapi, rekomendasi itu tidak bisa sembarangan, melainkan sang pemain wajib memiliki kualitas bersaing di Liga 2 Korea Selatan.

Baca Juga: Media Vietnam Berlomba Lecehkan Timnas Indonesia, Singgung Naturalisasi Hingga kekalahan di Piala Asia 2023

"Bersama pemilik klub Seongnam FC Shin Sangjin, Shin Tae-yong, membeli keanggotaan (pemain) untuk tahun 2024, dengan penasihat Seongnam FC Shin," demikian tulis akun Instagram @sfc_seongnam.

Harapannya tugas Shin Tae-yong tersebut tidak mengganggu konsentrasinya bersama timnas Indonesia.

Sebab, pemikiran Shin dibutuhkan demi mendongkrak performa timnas Indonesia. Bulan depan, tim senior akan ambil bagian di lanjutan kualifikasi  Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Dukungan Untuk Shin Tae-yong, Hamka Hamzah Berharap Kontrak Diperpanjang 4 Tahun Hingga Spanduk Raksasa di Jakarta

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret. Kemudian bertamu ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024 mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB

Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia Akui Pernah Dekat hingga Berikan Kado Mewah pada Fuji

bolatainment | 11:30 WIB

Asnawi Mangkualam akhirnya mengakui pernah memberikan hadiah ulang tahun pada Fuji, selain memberikan bunga mawar kapten Timnas Indonesia tersebut juga memberikan gelang yang harganya bikin melongok.

bolatainment | 10:17 WIB
Tampilkan lebih banyak