Tak Lupa Asal, Ibu dan Saudari Kandung Mees Hilgers Mudik ke Sulawesi Utara

Kapan Mees Hilgers menyusul?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 11 Agustus 2023 | 13:18 WIB
Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Bolatimes.com - Keluarga dari pemain keturunan Indonesia-Belanda, Mees Hilgers, kedapatan tengah pulang kampung ke tanah kelahiran leluhurnya. Hal ini diketahui dari postingan ibu sang pemain.

Berdasarkan unggahan ibu Mees Hilgers di akun Instagramnya, @linda.tombeng, mereka diketahui tengah pulang kampung ke Sulawesi Utara. Sebagai informasi, leluhur keluarga ini memang berasal dari sana.

Dalam foto yang diunggah ibu Mees Hilgers tersebut, mereka tampak menyusuri jalanan di sebuah kampung. Tak hanya itu, Linda juga menyertakan sebuah keterangan berbunyi ‘Minahasa Life’.

Baca Juga: Media Vietnam Kaget, Pemain yang Dihukum AFC Ini Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023

Sebagai informasi, Minahasa merupakan sebuah suku etnis yang berasal dari Semenanjung Minahasa. Daerah ini berada di bagian utara pulau Sulawesi. Hal ini memang sesuai dengan profil Mees Hilgers.

Pasalnya, bek kelahiran Amersfoort, Belanda, itu memang sempat mengakui bahwa ibunya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Darah dan identitas Manado itu juga dapat dikenal lewat nama ibunya, yakni Tombeng.

Baca Juga: Bukan Target Juara, Sumardji Tegaskan Soal Harga Diri Bangsa di Piala AFF U-23 2023

Nama Tombeng memang sangat identik dan khas dengan Manado. Identitas inilah yang sebetulnya membuat Mees Hilgers bisa menjalani proses naturalisasi karena punya darah Indonesia.

Sebetulnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah sempat mengajukan Mees Hilgers sebagai salah satu pemain yang dinaturalisasi pada tahun lalu. 

Akan tetapi, Ketua Umum PSSI saat itu, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Mees Hilgers tidak direstui oleh orang tuanya untuk menjadi WNI. Hal itu diungkapkan pada medio Februari 2022.

Baca Juga: 3 Opsi Pengganti Rizky Ridho yang Ditahan Klub ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2023

Setelah batal dinaturalisasi, Mees Hilgers ternyata mendapatkan panggilan timnas Belanda U-21 di jeda internasional medio Maret 2023. Ia mendapatkan panggilan karena performanya sedang impresif.

Buktinya di usianya yang masih 20 tahun, Hilgers sudah menembus skuad utama FC Twente dan menjadi pemain reguler. Berkat performanya di Liga Belanda musim ini, Hilgers sempat dirumorkan dengan tim elit di Negeri Kincir Angin tersebut, yakni FC Feyenoord.

Baca Juga: 4 Pelatih yang Protes soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2023

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak