Shin Tae-yong Sabet Gelar Hall of Fame K League, Penampilannya Bikin Pangling

STY nampak berbeda.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 03 Mei 2023 | 08:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diapit dua putranya Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk usai menerima penghargaan Hall of Fame K League. (Instagram/@shinjaewon)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diapit dua putranya Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk usai menerima penghargaan Hall of Fame K League. (Instagram/@shinjaewon)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyabet gelar Hall of Fame K-League dalam nominasi Stars. Penampilannya mencuri perhatian.

Hall of Fame K-League merupakan penghargaan yang diadakan dalam memperingati 40 tahun kompetisi sepak bola Korea Selatan. Penghargaan tersebut diadakan langsung oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Hall of Fame K League memilih empat sosok peraih penghargaan kategori "Stars" dan masing-masing satu sosok untuk kategori "Leaders" dan "Honors".

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2023 Hari Ini: Singapura vs Vietnam, Malaysia vs Laos

Adapun empat mantan pemain yang masuk Hall of Fame kategori "Stars" adalah Choi Soon-ho, Hong Myung-bo, Shin Tae-yong, dan Lee Dong-gook.

Shin Tae-yong memenangkan Hall of Fame K-League dalam kategori Stars untuk generasi ketiga. Hal itu diumumkan K League pada Selasa (2/5/2023).

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut dianggap berkontribusi untuk kemajuan Liga Korea Selatan saat menjadi pesepak bola.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris 2022-2023: Hajar Chelsea, Arsenal Kembali ke Puncak

Mengutip Suara.com, Shin Tae-yong diketahui memenangkan penghargaan Rookie of the Year pada 1992, mencatatkan rekor sebagai pemain yang masuk dalam Starting XI terbaik dalam sembilan musim, serta terpilih sebagai pemain terbaik liga pada 1995.

Lebih dari itu, Shin Tae-yong yang berposisi sebagai gelandang mampu mengemas 99 gol dan 68 assist dalam 401 penampilannya di K League. Dia menyabet penghargaan "Stars" setelah mendapa suara gabungan sebanyak 21.881.

Sosok yang karib disapa STY itu pun menerima perhargaan bergengsi tersebut di tengah lowongnya jadwal bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023: Kejutan, Kamboja Ditahan Imbang Filipina 1-1

Di sisi lain, penampilan Shin Tae-yong saat menerima gelar Hall of Fame K League mencur perhatian setelah potrenya dibagikan sang putra Shin Jae-wong di Instagram.

Tak sedikit yang dibuat gagal fokus dengan STY saat berpenampilan formal. Ada yang menyebut tampan hingga awet muda.

"Coach Shin kece banget woi," kata @tri***.

Baca Juga: PRSI DIY Gandeng ASCA Gelar Kepelatihan Pelatih Renang, Diikuti 172 Peserta hingga Dari Malaysia

"Sumpah Coach Shin ganteng banget woii," tulis @wng***.

"Cakep bener coach, paling muda di antara ketiganya," sahut @risn***,.

"Ayahmu sangat tampan, keren dan berkelas. Kami warga Indonesia bangga dengan perhargaan yang didapat Coach STY," sahut @yo***.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak