Mengenal Nurlaili Kusumah, Pevoli Cantik yang Menjadi Kekasih Bintang Baru Persija Aji Kusuma

Di balik prestasi gemilang, ada sosok wanita yang selalu memberikan dukungan untuk Aji Kusuma

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 26 Januari 2023 | 18:37 WIB
Aji Kusuma dan kekasihnya, Nurlaili Kusumah. (Instagram/@nurlaili_kusumah)

Aji Kusuma dan kekasihnya, Nurlaili Kusumah. (Instagram/@nurlaili_kusumah)

Bolatimes.com - Atlet voli putri Indonesia, Nurlaili Kusumah, ternyata diketahui memiliki hubungan yang spesial dengan penyerang anyar Persija Jakarta, Aji Kusuma.

Bahkan, Nurlaili Kusumah dan Aji Kusuma sering kali membagikan potret kemesraannya di media sosial. Sebagai sesama atlet, keduanya memang tampak serasi di mata publik.

Yang terbaru, moncernya nama Aji Kusuma bersama Persija Jakarta juga semakin membuat publik mengenal sosok Nurlaili Kusumah.

Apalagi, penyerang yang direkrut Persija Jakarta dari Persiba Balikpapan itu sukses membuat Thomas Doll merasa kagum. Sebab, ia sudah mencetak dua gol untuk Macan Kemayoran.

Seluruh golnya itu dicetak kekasih Nurlaili Kusumah ini ketika Persija menggulung PSM Makassar dengan skor 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

Mengenal Nurlaili Kusumah, Pevoli Cantik Kekasih Aji Kusuma

Sebetulnya, Nurlaili Kusumah merupakan salah satu atlet voli putri Indonesia yang baru seumur jagung memasuki jenjang profesional. Sebab, usianya memang masih terhitung muda.

Perempuan kelahiran Bandung, 23 November 2003, ini masih berusia 19 tahun. Namun, sebetulnya kiprahnya di ajang kasta tertinggi kompetisi voli Indonesia sudah terjadi pada Proliga 2018.

Ketika itu, Nurlaili yang masih berusia 14 tahun dan duduk di bangku kelas dua sekolah menengah pertama (SMP) mendapat kesempatan bermain.

Prosesnya menembus tim utama saat itu tak terlepas dari cederanya salah satu pemain asing di klub Jakarta BNI Taplus.

Di usianya yang masih sangat belia, perempuan berpostur 168 cm ini tak canggung ketika bermain dengan para pemain yang sudah kenyang pengalaman. 

Bahkan, Nurlaili juga tak sedikit pun merasa gentar ketika berhadapan dengan para pemain asing yang memiliki tinggi badan jauh di atasnya.

Maka, sebetulnya tidaklah mengherankan apabila ada banyak pihak yang menaruh harapan besar bahwa ia dapat menjadi salah satu bintang masa depan dunia voli Indonesia. 

Jakarta Elektrik PLN pun mengandalkan kemampuan dan potensinya untuk  mengarungi belantara persaingan di ajang PLN Mobile Proliga 2022. 

Apalagi ia juga menjadi satu di antara pemain utama tim Jawa Barat, ketika berhasil menjuarai cabang olahraga voli putri pada ajang PON Papua 2021.

Kepercayaan kepada Nurlaili juga datang dari Risco Herlambang, pelatih kepala Jakarta Elektrik PLN. 

Bisa dibilang, Risco orang yang pertama kali memberikan kepercayaan Nurlaili tampil di Proliga. Di tengah gemblengan keras dari coach Risco, bakat Nurlaili semakin terasah. 

Bahkan, tidak sedikit pula klub lain yang berusaha menggoda Nurlaili karena ingin mendapatkan jasanya pada PLN Mobile Proliga 2022 ini.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak