Bolatainment

Piala Dunia 2022 segera Berakhir, Warga Spanyol Abadikan Momen Kasih Sayang Achraf Hakimi dan Ibunya Berbentuk Mural

Maroko menempati peringkat keempat di Piala Dunia 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Potret Achraf Hakimi saat dicium ibundanya dalam sebuah mural yang dibuat di Barcelona, Spanyol. (Twitter/@GOALAfrica)
Potret Achraf Hakimi saat dicium ibundanya dalam sebuah mural yang dibuat di Barcelona, Spanyol. (Twitter/@GOALAfrica)

Bolatimes.com - Timnas Maroko sudah tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2022 dan hanya finis di peringkat keempat. Namun, perjuangan Singa Atlas di Piala Dunia ini hampir dicintai semua penggemar, bahkan diabadikan dalam sebuah lukisan mural.

Ya, ada momen yang membekas di benak penggemar bola selama gelaran Piala Dunia 2022. Salah satunya kasih sayang orang tua ke anak yang tertangkap kamera saat pemain Maroko Achraf Hakimi mendatangi ibunya usai menumbangkan Belgia di babak penyisiah grup.

Momen itu menjadi viral karena orang pertama yang didatangi Hakimi usai pertandingan adalah ibunya, hingga mendapatkan kecupan di pipi. Bahkan sosok Saida Mouh dibahas di sejumlah media internasional hingga ke Indonesia.

Perjuangan Saida Mouh membesarkan ketiga anaknya termasuk pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini menjadi sorotan. Pasalnya Saida waktu itu hanyalah pekerja ART saat membesarkan anak-anaknya.

Momen Achraf Hakimi dan ibunya menarik seniman Spanyol mengabadikan momen itu dengan sebuah mural. Terdapat satu tembok yang ada di Barcelona digambar momen viral tersebut.

Potret Achraf Hakimi mendapa kecupan dari sang ibu usai pertandingan Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Qatar. (Instagram/@achrafhakimi)
Potret Achraf Hakimi mendapa kecupan dari sang ibu usai pertandingan Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Qatar. (Instagram/@achrafhakimi)

Hakimi memang berkewarganegaraan Maroko. Meski demikian, Hakimi sempat tinggal lama di Madrid, Spanyol. Hal inilah yang menarik para seniman mural mengabadikan momen tersebut.

Achraf Hakimi banyak berkontribusi saat gelaran Piala Dunia 2022. Bahkan dia salah seorang pemain yang memastikan kemenangan Maroko setelah menang adu penalti melawan Brasil di babak 16 besar.

Setelah itu, Maroko menghadapi Portugal di perempat final dan menang tipis 1-0. Melajunya Maroko ke semifinal menjadi sejarah baru bagi dunia sepak bola sebagai negara di benua Afrika yang berhasil lolos hingga ke semifinal Piala Dunia.

Sayang di semifinal, Singa Atlas ditumbangkan Prancis dengan skor 0-2. Pada perebutan juara ketiga melawan Kroasia, Timnas Maroko juga kalah dengan skor 1-2.

Meski hanya menduduki peringkat keempat, perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 mengejutkan mata dunia. Banyak yang mengapresiasi perjuangannya dan dicintai banyak penggemar.

Berita Terkait

Berita Terkini