Piala Dunia 2022 segera Berakhir, Warga Spanyol Abadikan Momen Kasih Sayang Achraf Hakimi dan Ibunya Berbentuk Mural

Maroko menempati peringkat keempat di Piala Dunia 2022.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Minggu, 18 Desember 2022 | 20:45 WIB
Potret Achraf Hakimi saat dicium ibundanya dalam sebuah mural yang dibuat di Barcelona, Spanyol. (Twitter/@GOALAfrica)

Potret Achraf Hakimi saat dicium ibundanya dalam sebuah mural yang dibuat di Barcelona, Spanyol. (Twitter/@GOALAfrica)

Bolatimes.com - Timnas Maroko sudah tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2022 dan hanya finis di peringkat keempat. Namun, perjuangan Singa Atlas di Piala Dunia ini hampir dicintai semua penggemar, bahkan diabadikan dalam sebuah lukisan mural.

Ya, ada momen yang membekas di benak penggemar bola selama gelaran Piala Dunia 2022. Salah satunya kasih sayang orang tua ke anak yang tertangkap kamera saat pemain Maroko Achraf Hakimi mendatangi ibunya usai menumbangkan Belgia di babak penyisiah grup.

Momen itu menjadi viral karena orang pertama yang didatangi Hakimi usai pertandingan adalah ibunya, hingga mendapatkan kecupan di pipi. Bahkan sosok Saida Mouh dibahas di sejumlah media internasional hingga ke Indonesia.

Baca Juga: Sama-sama Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022, Hakimi dan Mbappe Berbalas Unggahan di Media Sosial

Perjuangan Saida Mouh membesarkan ketiga anaknya termasuk pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini menjadi sorotan. Pasalnya Saida waktu itu hanyalah pekerja ART saat membesarkan anak-anaknya.

Momen Achraf Hakimi dan ibunya menarik seniman Spanyol mengabadikan momen itu dengan sebuah mural. Terdapat satu tembok yang ada di Barcelona digambar momen viral tersebut.

Potret Achraf Hakimi mendapa kecupan dari sang ibu usai pertandingan Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Qatar. (Instagram/@achrafhakimi)
Potret Achraf Hakimi mendapa kecupan dari sang ibu usai pertandingan Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Qatar. (Instagram/@achrafhakimi)

Hakimi memang berkewarganegaraan Maroko. Meski demikian, Hakimi sempat tinggal lama di Madrid, Spanyol. Hal inilah yang menarik para seniman mural mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga: So Sweet, Reaksi Kylian Mbappe usai Achraf Hakimi Jadi Penentu Kemenangan Maroko atas Spanyol

Achraf Hakimi banyak berkontribusi saat gelaran Piala Dunia 2022. Bahkan dia salah seorang pemain yang memastikan kemenangan Maroko setelah menang adu penalti melawan Brasil di babak 16 besar.

Setelah itu, Maroko menghadapi Portugal di perempat final dan menang tipis 1-0. Melajunya Maroko ke semifinal menjadi sejarah baru bagi dunia sepak bola sebagai negara di benua Afrika yang berhasil lolos hingga ke semifinal Piala Dunia.

Sayang di semifinal, Singa Atlas ditumbangkan Prancis dengan skor 0-2. Pada perebutan juara ketiga melawan Kroasia, Timnas Maroko juga kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga: Penuh Haru, Momen Achraf Hakimi Peluk dan Cium Sang Ibu Usai Antar Maroko Kalahkan Belgia

Meski hanya menduduki peringkat keempat, perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 mengejutkan mata dunia. Banyak yang mengapresiasi perjuangannya dan dicintai banyak penggemar.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak