Bolatainment

Kesehatan Pele Mulai Pulih, Dokter masih Urung Izinkan Keluar dari Rumah Sakit

Pele sempat memberikan semangat ke Neymar setelah Brasil tumbang dari Kroasia.

Muhammad Ilham Baktora

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele saat merayakan pesta bersama keluarganya. (Twitter/@Pele)
Legenda sepak bola asal Brasil, Pele saat merayakan pesta bersama keluarganya. (Twitter/@Pele)

Bolatimes.com - Kesehatan legenda sepak bola Brasil Pele terus menunjukkan hasil yang baik. Meski begitu, dokter belum menentukan jadwal untuk mengizinkannya keluar dari rumah sakit,

Legenda sepak bola 82 tahun ini, dirawat di rumah sakit Sao Paulo pada 29 November lalu. Pele harus menjalani perawatan untuk mengevaluasi ulang kemoterapi, yang telah dia jalani sejak operasi mengangkat tumor usus besar pada September 2021.

Dokter juga mendiagnosisnya mengalami infeksi pernapasan.

"Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk meninggalkan rumah sakit, namun kondisi klinis pasien terus membaik, terutama infeksi pernafasan," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari AFP, Selasa (13/12/2022).

Kondisi Pele disebut cukup stabil setelah perawatan itu. Ia juga masih terbaring di atas kasur, di bangsal tempatnya dirawat.

"Dia tetap di kamar standar, sadar dan dengan tanda-tanda vital yang stabil."

Terpisah, Putri Pele, Kely Nascimento dan Flavia Arantes telah berusaha meyakinkan para penggemarnya tentang kesehatan ayahnnya. Keduanya juga membantah bahwa Pele telah ditempatkan dalam ruang perawatan akhir hayat.

Nascimento, yang tinggal di Amerika Serikat, mengunggah sepasang foto dari rumah sakit di Instagram pada hari Senin kemarin. Termasuk salah satu tangannya memegang tangan ayahnya, dengan pesan: "Saya tiba."

Pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento sudah mencetak lebih dari 1.000 gol dalam salah satu karier paling bersejarah dalam olahraga. Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia di tahun 1958, 1962 dan 1970.

Pele telah dalam kondisi kesehatan yang rapuh sejak beberapa tahun terakhir dirinya juga jarang tampil di depan publik. Tapi dia tetap aktif di media sosial.

Dia secara teratur memposting via online selama Piala Dunia, termasuk pesan dukungan untuk bintang Brasil saat ini Neymar setelah Tim Samba tersingkir dari ganasnya Kroasia di perempatfinal.

Berita Terkait

Berita Terkini