Bolatainment

Niat Hati Lepas Penat usai Tersingkir di Piala Dunia, Manuel Neuer Alami Patah Tulang saat Berski

Neuer juga menjalani operasi akibat patah tulang yang dialaminya.

Muhammad Ilham Baktora

Manuel Neuer menggunakan ban kapten bermotif pelangi di Timnas Jerman. (PHILIPP GUELLAND / POOL / AFP)
Manuel Neuer menggunakan ban kapten bermotif pelangi di Timnas Jerman. (PHILIPP GUELLAND / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Harapan untuk mengurangi kekecewaan setelah Timnas Jerman gagal di Piala Dunia 2022, Manuel Neuer justru mengalami kecelakaan saat bermain ski beberapa waktu lalu.

Penjaga Gawang 36 tahun ini juga mengalami patah tulang akibat insiden yang menimpanya.

Bahkan dirinya harus menjalani operasi di bagian kaki kanan karena mengalami patah tulang itu. Peristiwa itu ia bagikan di akun Instagram, @manuelneuer.

"Hai teman-teman harapan untuk menikmati tahun baru nanti sepertinya gagal. Saya mencoba untuk melepas penat dengan berski, tapi malah mengalami kecelakaan," kata Neuer dikutip, Senin (12/12/2022).

Kondisi Neuer sendiri terbaring di rumah sakit. Di sisi lain kaki kanannya dipenuhi perban dan gips. Terlihat juga tangan kirinya terluka akibat terjatuh saat berski.

"Kemarin sudah dilakukan operasi, dan berjalan lancar. Terima kasih kepada dokter yang membantu," tambah dia.

Akibat patah tulang yang dideritanya, Kiper Bayern Munchen ini mengaku tak bisa melanjutkan sisa musim Bundesliga 2022/2023.

"Bagaimana pun ini tak enak di dengar mengetahui bahwa akhir musim ini tanpa diriku. Hati-hati," kata dia.

Jerman harus merelakan kesempatannya untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Den Panzer membuka laga di fase grup dengan kekalahan dari Jepang, 1-2.

Pada matchday kedua, Jerman bermain imbang dengan Spanyol, 1-1. Bertemu dengan Kosta Rika, Jerman berhasil melumat 4-2. Kendati begitu poin yang dikemas lebih sedikit dibanding Jepang dan Spanyol. Jerman gagal melanjutkan ke babak 16 besar.

Berita Terkait

Berita Terkini