Bolatainment

Profil Alexis Saelemaekers, Winger AC Milan yang Sedang Liburan di Bali

Siapa sih Alexis Saelemaekers? Mari kita berkenalan

Irwan Febri Rialdi

Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. (AFP/Tiziana FABI)
Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. (AFP/Tiziana FABI)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Alexis Saelemaekers, pemain AC Milan yang saat ini tengah berlibur di Bali di tengah jeda kompetisi.

Saat ini, kompetisi top Eropa tengah memasuki masa libur seiring dihelatnya Piala Dunia 2022 di Qatar November hingga Desember 2022.

Beberapa pesepak bola top dunia pun banyak dipanggil oleh negara-negaranya yang berpartisipasi di event empat tahunan ini.

Sedangkan pemain yang tak mendapat panggilan, memilih memanfaatkan jeda kompetisi untuk berlibur atau bersantai bersama keluarga.

Salah satunya adalah pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. Ia memilih memanfaatkan jeda kompetisi akibat bergulirnya Piala Dunia 2022 untuk berlibur ke Bali, Indonesia.

Saelemaekers sendiri memilih berlibur karena dirinya tak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Roberto Martinez selaku pelatih Belgia untuk Piala Dunia 2022 karena cedera.

Seakan tak ambil pusing karena harus absen di Piala Dunia 2022, Saelemaekers memilih menikmati jeda kompetisi dengan berlibur di Pulau Dewata.

Hal ini diketahui dari unggahannya melalui fitur Instagram Story, di mana ia mengunggah video sembari menunjukkan lokasi dirinya berada di Bali.

Berliburnya Saelemaekers ke Bali pun membuat pecinta sepak bola Indonesia, terutama pendukung AC Milan, mulai mengamati gerak-gerik pemain idolanya itu.

Lantas, siapakah sosok Alexis Saelemaekers tersebut? Berikut profilnya.

Profil Alexis Saelemaekers, Winger Muda AC Milan

Alexis Saelemaekers merupakan pemain muda milik AC Milan yang berposisi sebagai winger. Ia sendiri lahir di Belgia, tepatnya di Sint-Agatha-Berchem pada 27 Juni 1999 atau 23 tahun silam.

Pemain bernama lengkap Alexis Jesse M. Saelemaekers itu mengawali kiprahnya di sepak bola di kampung halamannya, di mana ia tim Beersel-Drogenbos pada 2010.

Setelahnya, Saelemaekers bergabung tim muda Anderlecht pada 2012. Di klub ini, dirinya mulai menjajaki karier menjadi pesepak bola profesional.

Hanya butuh waktu lima tahun, Saelemaekers kemudian meneken kontrak profesional dengan Anderlecht. Namun debutnya baru tiba setahun kemudian, yakni pada 2018 kala melawan Sint-Truiden.

Pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2020, AC Milan kemudian merekrut Saelemaekers yang telah mencatatkan 64 penampilan bersama Anderlecht.

Saat itu, ia datang dengan status pinjaman. Namun AC Milan harus membayar mahar 3,5 juta euro dan bonus 1 juta euro jika dipermanenkan.

Debutnya bagi tim berjuluk Rossoneri Itu tiba beberapa hari saja sejak kedatangannya. Tercatat selama peminjaman itu, Saelemaekers mencatatkan 15 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

Meski terkesan minim, AC Milan pun berani mempermanenkannya di musim panas 2020. Ia kemudian meneken kontrak hingga 2024.

Sejak saat itu, Saelemaekers terus menjadi andalan AC Milan di bawah arahan Stefano Pioli. Hingga artikel ini dibuat, dirinya telah mencatatkan 110 penampilan dengan sumbangan 8 gol dan 12 assist.

Performa gemilangnya di musim 2020/2021 pun membuat AC Milan yakin untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026 dengan kenaikan gaji.

Penampilan Saelemaekers di AC Milan pun membuat Roberto Martinez sempat memanggilnya untuk tampil bersama tim nasional Belgia.

Debutnya tiba pada tahun 2020 kala Belgia menghadapi Pantai Gading dalam laga persahabatan. Sejak saat itu, dirinya telah mencatat 9 penampilan dan menyumbang 1 gol untuk De Rode Duivels.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini