Bolatainment

Profil Miguel Almiron, Pemain Newcastle United yang Gemparkan Indonesia karena Mirip Raditya Dika

Sosok 'kembaran' Raditya Dika di Liga Inggris.

Husna Rahmayunita

Pemain Newcastle United, Miguel Almiron mirip Raditya Dika. (AFP/Lindsey Parnaby)
Pemain Newcastle United, Miguel Almiron mirip Raditya Dika. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bolatimes.com - Kemenangan yang diraih Newcastle United atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 menggemparkan jagat media sosial di Indonesia karena munculnya pemain yang mirip dengan Raditya Dika, Miguel Almiron.

Pada pertandingan itu, Miguel Almiron yang sukses mencetak gol kedua Newcastle United langsung jadi perbincangan netizen di tanah air karena wajahnya yang mirip dengan Raditya Dika.

Bahkan, hal ini turut membuat nama Raditya Dika menjadi trending topic di Twitter. Setelah melihat situasi itu, Raditya Dika langsung memberikan klasifikasinya, tentu dengan nuansa yang humoris.

“Jadi minggu lalu gue baru tau ternyata gue lagi trending di Twitter. Pas gua cek ternyata pada bilang, ‘Bang Raditya Dika main bolanya jago banget’,” kata Raditya Dika melalui akun Instagram-nya.

“Ternyata itu gara-gara ada pertandingan antara Newcastle United melawan Tottenham Hotspur. Newcastle United menang 2-1,” ia menambahkan.

Raditya Dika mengakui, dia memang menyadari bahwa wajahnya memiliki kemiripan dengan Miguel Almiron, pesepak bola asal Uruguay yang mulai mentas di Negeri Ratu Elizabeth. 

“Di sini gua mau klarifikasi, bahwa yang mencetak gol pada laga itu bukan gue, tetapi Miguel Almiron, orang dari Paraguay,” ujarnya.

“Jadi gue minta maaf kepada orang-orang yang salah paham. Memang muka kami itu mirip. Tapi gue bisa buktikan bahwa itu bukan gue,” lanjutnya.

Profil Miguel Almiron

Pemain Newcastle United, Miguel Almiron mirip Raditya Dika. (AFP/Lindsey Parnaby)
Pemain Newcastle United, Miguel Almiron mirip Raditya Dika. (AFP/Lindsey Parnaby)

Pemain bernama lengkap Miguel Angel Almiron Rejala ini merupakan pesepak bola yang lahir di Asuncion, Paraguay, pada 10 Februari 1994.

Miguel Almiron mengawali perjalanannya berlatih sepak bola bersama klub lokal, Cerro Porteno, mulai tahun 2008 hingga 2012. Pada 2013, dia pun mendapat kesempatan debut bersama tim utama.

Pada tahun 2015, Almiron kemudian pindah ke Lanus, klub sepak bola asal Argentina. Di sana, dia sukses membawa timnya menjuarai Argentina Primera Division 2016.

Kiprahnya itulah yang membawanya berkarier di Major League Soccer (MLS) alias kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Amerika Serikat bersama Atlanta United.

Dia pun sempat menyabet penghargaan sebagai MLS Best XI alias 11 Pemain Terbaik MLS selama dua musim berturut-turut. Salah satu pencapaian terbaiknya ialah membawa Atlanta United meraih gelar MLS Cup 2018.

Sejak saat itu, dia mendapat kesempatan untuk berkarier di Eropa. Momen itu tepatnya terjadi pada 31 Januari 2019 ketika diangkut Newcastle United dengan mahar sebesar 21 juta pounds.

Biaya transfer sebesar itu membuat Miguel Almiron menjadi pemain Atlanta United termahal dan memecahkan rekor transfer di Major League Soccer.

Miguel Almiron memang jadi salah satu pemain berkualitas milik Paraguay. Sebab, dia sudah jadi bagian dari tim nasional sejak usia muda, mulai dari U-17 hingga U-20.

Di level senior, dia juga telah mencatatkan debutnya sejak 5 September 2015 ketika bermain pada laga uji coba melawan Chile.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini