Bolatainment

Profil Dino Drpic, EksTimnas Kroasia yang Dipecat Klub karena Berhubungan Intim di Tengah Lapangan

Sang istri bongkar kelakuan Dino Drpic.

Husna Rahmayunita

Pemain Dinamo Zagreb Dino Drpic (kiri) berebut bola dengan Alexander Prudnikov. (AFP/STR)
Pemain Dinamo Zagreb Dino Drpic (kiri) berebut bola dengan Alexander Prudnikov. (AFP/STR)

Bolatimes.com - Ulah nakal dilakukan oleh mantan pemain Timnas Kroasia, Dino Drpic, yang nekat berhubungan intim di tengah lapangan stadion. Kisahnya jadi bahasan di dunia sepak bola.

Insiden itu terjadi pada medio 2019. Ketika itu, cerita soal hubungan seksual yang dilakukan Dino Drpic di tengah lapangan itu datang dari pengakuan istrinya, Nives Celcius.

Nives Celsius merupakan mantan model majalah dewasa Playboy dan terkenal di Kroasia. Nah, saat menjadi bintang tamu di acara talk show, ia kemudian menceritakan pengalaman gilanya dengan Dino Drpic yang kala itu masih berstatus pemain Dinamo Zagreb.

"Dino telah mengatur orang-orang untuk menyalakan lampu stadion (Maksimir) untuk kami dan dia akhirnya memenuhi mimpinya berhubungan intim di tengah lapangan sepak bola. Itu nakal," cerita Celsius dikutip dari Daily Star pada Sabtu (25/9/2021).

Setelah itu, pengakuan istri eks Timnas Kroasia itu menyebar luas dan sampai ke telinga manajemen Dinamo Zagreb. Akhirnya Dino Drpic langsung dibuang oleh klub.

Dino Drpic masuk dalam daftar jual tim raksasa Kroasia tersebut. Drpic kemudian dikontrak oleh klub Jerman Karlsruher SC dengan status pinjaman yang kemudian dibeli secara permanen.

Profil Dino Drpic

Dino Drpic merupakan pesepak bola yang lahir di Zagreb, SR Croatia, Yugoslavia pada 26 Mei 1981. Saat masih aktif bermain, posisinya ialah sebagai bek tengah.

Dino Drpic diketahui menimba ilmu bersama sejumlah klub, mulai dari Chromos Zagreb hingga Dinamo Zagreb. Bersama tim yang disebut terakhir, dia ditempa sejak 1997-2000.

Kesempatan debutnya bersama Dinamo Zagreb didapat ketika dia dibawa pada ajang Liga Champions 2000/2001 melawan AC Milan pada 9 Agustus 2000.

Sejak saat itu, Drpic menjadi salah satu pemain kunci di sektor pertahanan Dinamo Zagreb. Setelah sembilan tahun berkarier di sana, dia justru didepak oleh pihak klub.

Keputusan Dinamo Zagreb memasukkan Drpic dalam daftar pemain yang dilepas ini tak terlepas dari kelakuan nakalnya berhubungan seksual dengan Nives Celcius pada 2009.

Semenjak dipinjamkan ke Karlsruher SC, kariernya perlahan demi perlahan meredup. Dia tercatat berpindah-pindah klub.

Mula dari AEK Athens (2011), Volyn Lutsk (2011), hingga HNK Rijeka (2012). Bahkan, Dino Drpic pernah terdampar di Brunei Darussalam saat bermain untuk Brunei DPMM FC pada Januari 2013.

Namun, pada April 2013, DPMM FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak Dino Drpic. Dia pun akhirnya memilih pulang ke Kroasia untuk mencari klub baru.

Sebetulnya, Dino Drpic adalah pemain yang berkualitas sejak usia muda. Itu terbukti dengan penampilannya bersama timnas Kroasia di berbagai level usia. Mulai dari U-18, U-20, dan U-21.

Dia mencatatkan debut bersama timnas Kroasia pada 16 Oktober 2007 pada laga uji coba melawan Slovakia. Ia juga menjadi bagian Kroasia di Euro 2008 meski tak pernah dimainkan sama sekali.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini